Hebat, Iis Jadi Wasit Sepakbola Wanita Terbaik

Hebat, Iis Jadi Wasit Sepakbola Wanita Terbaik

Iis Sumiati, SPd -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -  Kabupaten Majalengka memiliki seorang wasit sepakbola perempuan  yang potensial. Ya, adalah Iis Sumiati,   SPd  yang ikut mengikuti kursus wasit C 1  nasional yang diselenggarakan Asprov Provinsi Jawa Barat pada 31 Juli – 5 Agustus 2023 di Bandung.

Iis menyatakan  sangat bersyukur  atas prestasi yang berhasil diraihnya  . Ia tidak menyangka akan meraih predikat terbaik pada kursus wasit C1 Nasional tersebut.  

Wasit yang akrab disapa Bois asal Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka dan kini menjadi guru honorer (PJOK) di SDN Lojikobong II. “ Pengalaman adalah guru terbesar. Tetep Attitude number one, diam,usaha,sabar proses,buktikan, belajar dari kesalahan jika kamu ingin berhasil.

Tetaplah membumi jangan pernah merasa melangit, Terus latihan latihan dan latihan, mudah- mudaan ada regenerasi selanjutnya untuk bisa tunjukan bahwa wasit Majalengka maju mampu berani bersaing dan berprestasi. Bravoo referee ASKAB Majalengka.”  kata Iis melalui pesan WA kepada wartawan koran ini.

BACA JUGA:Ilmu Menghilang Warisan Leluhur, Ahli Saraf: Bisa Mengurangi Stres, Simak Penelitiannya

BACA JUGA:Identifikasi Potensi Kerawanan di Majalengka, Bhabinkamtibmas Minta Warga Aktif Jadi Mata Telinga

Ketua Askab PSSI Kabupaten Majalengka, H Asep Mulyana Muslim, SE  menyatakan bersyukur dan bangga  satu- satunya peserta kursus wasit perempuan asal Kabupaten Majalengka terpilih menjadi yang terbaik pada kegiatan kursus wasit nasional tersebut.

“ Semoga ini menjadi motivasi bagi wasit  sepakbola di Kabupaten Majalengka untuk lebih baik lagi,’ ujar Asep kepada Radar, kemarin.

Ia  berharap wasit sepakbola di Kabupaten Majalengka terus meningkatkan stamina, kemampuan  dan disiplin serta kompetensinya.  “ Askab PSSI Majalengka  bangga punya wasit perempuan lulusan terbaik C1 Nasional  yang bisa  ditugaskan di Liga 1 dan Liga 2 nasional,” ujar Asep.

Sementara itu,  Komisi Wasit Askab PSSI Majalengka, Dedi SPd mengatakan ada sejumlah wasit sepakbola  wanita dari Kabupaten Majalengka  selain Iis Sumiati  yakni  Sicilia  Suciawati,S.Pd    Hanifa.

BACA JUGA:Mengembalikan Santet Kepada Pengirimnya Butuh 3 Jam, Doa dari Ilmu Hikmah Kang Ujang Bustomi

BACA JUGA:Sambut HUT ke-78 RI, Warga Desa Sidamukti Gelar Siang Pengajian Malam Hari Wayang Golek

Menurutnya, ada  sebanyak 51 wasit sepakbola  resmi dimiliki Kabupaten Majalengka berlisesi C-2  dan  5 orang wasit merupakan  wasit perempuan  yang menjadi andalan di Ciayumajakuning dan Jawa Barat.

Dia berharap  wasit perempuan asal Kabupaten Majalengka  bisa berkiprah di ajang ASPROV Jabar  dan tingkat nasional  “Semoga  wasit sepakbola  asal Kabupaten Majalengka bisa berkiprah dan dipercaya untuk memimpin pertandikan skala Provinsi Jawa Barat hingga  nasional,”  harapnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: