Sambut HUT ke-78 RI, Warga Desa Sidamukti Gelar Siang Pengajian Malam Hari Wayang Golek

Sambut HUT ke-78 RI, Warga Desa Sidamukti  Gelar Siang Pengajian Malam Hari  Wayang Golek

WAYANG GOLEK: Warga Blok Ciandeu Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka menggelar wayang golek semalam suntuk dengan dalang Yogaswara Sunandar Sunarya. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Dalam rangka  tutup tahun dan membuka  Tahun Baru Islam 1445 H serta menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia warga Blok Ciandeu Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka menggelar wayang golek semalam suntuk dengan dalang Yogaswara Sunandar Sunarya  dari Giri Harja 3 Putra, Rabu (2/8).

Kades Sidamukti, M Karwan menyebutkan dana untuk  bisa menghadirkan dalang kondang asal Bandung dari rereoangan warga  Blok Sidamukti selama tiga tahun secara sukarela.

Ia bangga dengan antusiasnya warga Blok Ciandeu  yang terus berupaya untuk melestsarikan budaya dan tradisi  yang sudah lama turun temurun dilaksanakan.

BACA JUGA:MANTAP! BIJB Gandeng 10 PO Rute Bandung sampai Tasikmalaya

BACA JUGA:300 Kata 150 Orang di Alun-alun Kota Basis PNI Pendidikan, Dokumen Proklamasi Lenyap Tanpa Bekas

BACA JUGA:Hidup di Tahun Penuh Bahaya, Megawati Jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Karwan juga bersyukur pada siang harinya di Desa Sidamukti  telah dilaksanakan acara silaturahmi antar majelis taklim se-  Kecamatan Majalengka.

Karwan menyebutkan pada acara pengajian tersebut dihadiri sekitar  2 ribu jamaah.  “Terima kasih  kepada semuanya pada  acara pengajian rutin bulanan ke-12, jamaahnya membeludak mencapai 2 ribu orang. Jumlah tersebut tergolong jamaah terbanyak,” katanya. (ara)

BACA JUGA:Teka-teki Nama Parakan Muncang, Cek Lokasinya

BACA JUGA:Murid Syekh Abdul Muhyi Selamatkan Diri, Buyut Meuk Gugup Lahirlah Desa Malausma di Majalengka

BACA JUGA:Penistaan Agama, Sebelum Panji Gumilang Dulu Ada Djojodikoro-Djawi Hiswara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: