Pemkab Majalengka Gelontorkan Dana DBHCHT Mencapai Rp7,72 Miliar

Pemkab Majalengka  Gelontorkan Dana DBHCHT Mencapai Rp7,72 Miliar

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd menyerahkan Gebyar Salur BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT ) untuk tahun 2023 bertempat di lapang sepak bola Desa Sukajadi Kecamatan Malausma Selasa ( 1/08 ). -Almuaras-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:PPA Sultan Foundation Gelar Wisuda Pertama

Tembakau dari Majalengka sangat terkenal di luar daerah, ini membuktikan bahwa pemberdayaan petani tembakau yang ada di kecamatan Bantarujeg , Lemahsugih dan Malausma bisa terus di tingkatkan lagi dalam tanamanya.

“Saya berpesan kepada Kepala Dinas Pertanian melalui para penyuluh pertanian untuk selalu memberikan penyuluhan bagi para petani tembakau agar hasil dari apa yang dikerjakan oleh para petani tembakau dapat lebih maksimal,” ungkapnya.

Sementara Ade (50)  petani asal Desa  Babakansari Kecamatan  Bantarujeg merasa senang dengan adanya BLT dari Cukai ini, karena sangat membantu untuk modal tanam.

" Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati karena telah menyalurkan BLT ini. Bantuan ini sangat membantu kami para petani tembakau, ini akan dimanfaatkan untuk nanam lagi , " ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut secara bergantian, para penerima manfaat mengantri melakukan pencairan BLT DBHCHT di mobil layanan kas keliling Bank Majalengka. (ara/ril)

BACA JUGA:Gagal Panen, 273 Hektare Sawah Diserang Tikus

BACA JUGA:Gabungkan Nuansa Indonesia - Jepang, Ini Tampilan Fazzio Hybrid Connected di Sakura Matsuri 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: