Panitia Mulai Survei Lokasi MTQ ke-22

Panitia Mulai Survei Lokasi MTQ ke-22

CEK LOKASI: Tim panitia MTQ tingkat kabupaten dan beberapa pihak, melakukan survei tempat yang akan digunakan untuk kegiatan MTQ. -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Meski waktu pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Majalengka belum mendapatkan kepastian hari dan tanggalnya, namun dipastikan acara besar itu akan digelar pada bulan September di Kecamatan Sindangwangi.

Pelaksanaan MTQ di Sindangwangi menjadi perhelatan ke-22 di Kabupaten Majalengka dan masih ada kecamatan lainnya yang belum mendapatkan giliran sebagai tuan rumah. Salah satunya adalah Kecamatan Sukahaji.

Suherman, salah seorang panitia MTQ tingkat Kecamatan Sindangwangi mengatakan, untuk bisa menyukseskan kegiatan tersebut, selain mengajak peran serta masyarakat dan semua elemen, termasuk tokoh pemuda, tokoh agama dan organisasi lainnya, pihaknya juga harus menggalang dukungan dari para sponsor.

“Intinya kami ingin pelaksanaan MTQ yang akan digelar di bulan September ini bisa lebih meriah dibandingkan MTQ sebelumnya. Oleh karena itu semua lapisan masyarakat harus terlibat, mengingat ini merupakan event besar dan menyangkut nama baik Kecamatan Sindangwangi,” paparnya saat ditemui usai menghadiri Musdes Rkpdes kemarin.

BACA JUGA:Majalengka Banyak Stok Atlet Muda, Azzahro Axcerlyliavi Juara Renang U 10

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Warga sekitar Kampung Berseri ASTRA akan Kesehatan, ASTRA Tol Cipali Gelar Posyandu Prima

Wahyu Sudianti, Camat Sindangwangi menambahkan, saat ini pihaknya bersama tim panitia MTQ tingkat kabupaten dan beberapa pihak, telah melakukan survei tempat yang akan digunakan untuk kegiatan MTQ.  Rencananya akan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa dan Kecamatan Sindangwangi.

Sejumlah persiapan telah dilakukan dan didiskusikan, dari mulai lokasi kegiatan MTQ, lokasi kafilah hingga rute dan lainnya.

Salah satu yang perlu dipersiapkan secara matang adalah rumah singgah atau homestay bagi para kafilah dari 26 kecamatan, untuk memudahkan nanti para kabilah saat pelaksanaan kegiatan.

“Banyak hal yang harus dibahas termasuk soal acara, soal  rute dan transportasi, soal kabilah hingga keamanan dan acara. Salah satu yang disepakati kemarin, untuk acara yang awalnya direncanakan malam, diubah menjadi siang dengan segala pertimbangan. Termasuk faktor keamanan dan lainya,” papar Wahyu.

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Berbagi Kepedulian Sosial Melalui Kegiatan

BACA JUGA:KEREN! 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

Sementara itu Dadan Armadani SE, Ketua pelaksana MTQ Kecamatan Sindangwangi menambahkan, momentum tersebut tentunya harus bisa dimaksimalkan, karena hal itu berlangsung 26 tahun sekali sebagai tuan rumah. Artinya persiapan dan penataan kegiatan harus benar benar diperhatikan.

Selain itu sambung dia, sebagai tuan rumah, harus bisa memanfaatkan sebagai ajang promosi wisata serta produk unggulan dari desa desa yang ada di Kecamatan Sindangwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: