KEREN! Majalengka Ikut Jambore Dunia, Bupati Lepas Khanza Aulia Puteri dan Adam Suhara ke Korsel

KEREN! Majalengka Ikut Jambore Dunia,  Bupati Lepas Khanza Aulia Puteri dan Adam Suhara ke Korsel

Bupati Lepas Khanza Aulia Puteri dan Adam Suhara ke Korsel Ikut Jambore Dunia-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Khanza Aulia Puteri Binti H Dadan Taufik SH MH  MKn  siswa SMAN 1 Majalengka akan berangkat ke Jambore Dunia di Korea Selatan  pada  28 Juli 2023 mendatang. Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka, Adam Suhara menyebutkan dirinya  bersama Khanza  akan mengikuti  Kegiatan World Scout Jambore ke - 25 tahun 2023 akan dilaksanakan di Saemangeum Korea Selatan  pada  1 -12 Agustus 2023 mendatang.

Menurut Adam, dirinya bersama Khanza  didampingi kedua orang tuanya H Dadan Taufik - Hj Euis Sopiah SPd telah diterima  dan dilepas keberangkatannya ke Korsel oleh Bupati DR H Karna Sobahi, MMPd  didampingi  Ketua Kwarcab Majalengka yang juga Sekda Majalengka, Drs HEman Suherman, MM di Pendopo Bupati pada Senin (24/7).

Dijelaskan Adam,   ia berdua  akan bergabung dengan kontingen Garuda sebanyak 1586 peserta lainnya baik CMT IST Unit Leader dan peserta. Menurut kartawan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka ini, kegiatan Jambore dunia ini merupakan kegiatan 4 tahunan organisasi kepanduan dunia WOSM  yg diikuti lebih dari 155 negara dengan jumlah peserta yang sudah siap hadir lebih kurang 39 ribu orang.

Diungkapkan  Adam  yang juga  Sekretaris Komisi Binamuda Kwarda Jawa Barat akan bertindak sebagai Unit Leader. Menurutnya  ini adalah sejarah bagi Kwarcab Majalengka  dibawah kepemimpinan Drs H Eman Suherman, MM  karena untuk pertama kalinya bisa mengirimkan peserta ke jambore dunia.

BACA JUGA:MAXI Yamaha Day 2023, Siap Hadir Kembali di 11 Kota Besar Indonesia

BACA JUGA:Semarak Yamaha Day, Ayo Dapatkan Motor Impian di Momen Istimewa !

“Kami  mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Majalengka dan Sekda   yang telah  bisa meluangkan waktu untuk melepas kami berangkat ke Korsel,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karna Sobahi   berpesan jadikan momentum jambore dunia ini untuk menambah wawasan dan jadikan pengalaman yang berharga karena tidak semua orang anggota pramuka dapat kesempatan nerkegiatan disana.

“ Jadikan ajang jambore dunia ini juga sebagai ajang promosi wisata Kabupaten Majalengka,” ujar Karna.
Penuturan orang tua Khanza, H Dadan Taufik, SH MH MKn mengaku bersyukur dan bangga putrinya bisa menjadi duta Kwarcab Majalengka untuk ikut  ajang Jambore dunia.

Suami dari  Hj Euis Sopiah SPd ini berharap putrinya  bisa membawa nama baik   almamater dan ikut mempromosikan wisata  Kabupaten Majalengka. 

BACA JUGA:Sipropam Polres Majalengka Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri untuk Personil di Aula Kanya Wasista

BACA JUGA:Lurah Cikasarung Lantik Ketua RW 06 / RT Ganjarasih, Lurah Dudung Berikan Piagam Penghargaan Bagi Mantan RT

“Semoga anak kami  diberikan kesehatan  dan bisa melaksanakan tugasnya  dengan baik sehingga bisa membawa  harum nama Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan Indonesia di dunia internasional,” harapnya. (ara/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: