Wagub Uu Resmikan Ponpes Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah Ar Rahmat

Wagub Uu Resmikan Ponpes Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah Ar Rahmat

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, SE meresmikan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah Ar Rahmat di Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/7).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Wakil  Gubernur  (Wagub)  Jawa  Barat,   H Uu  Ruzhanul   Ulum,  SE meresmikan  Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah Ar Rahmat di Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/7). Peresmian Ponpes Sulaimaniyah Ar Rahmat oleh Wagub Uu didampingi Imam Besar Masjid  Istiqlal  Jakarta, Prof DR KH Nazarudin Umar  dan Dirjen Bimas Kemenag RI, Prof DR KH Phil Kamarudin, MA,  Kakanwil Kemenag Jawa Barat, DR H Pathoni, Kepala Kemenag  Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Sutisna. Hadir pada kesempatan itu, Pimpinan  Sulaimaniyah Asia Pasifik,   Muspika Kecamatan Palasah bersama ratusan orang tua wali santri dan undangan.

Wagub Uu  sangat mengapresiasi dengan peresmian Ponpes tahfidz quran Sulaimaniyah Ar Rahmat.  Wagub Uu mengharakan dengan adanya  gedung baru bisa menambah kecendikiawanan santri   dan minat santri lebih banyak lagi untuk  belajar Alquran di Ponpes Ar Rahmat sehingga akan   lebih  banyak lahir  generasi bangsa yang  berjiwa  islami,  “Kami   berdoa pimpinan  pesantren  Ar Rahmat diberikan kesehatan  dan ponpesnnya  semakin  maju,” harap Wagub Uu dalam sambutannya.

Wagub Uu menegaskan  bahwa  pesantren  merupakan  solusi untuk menyelamatkan  generasi sekarang. “Pondok Pesantren adalah  tempat yang mulia  dan hebat  sebagai benteng negara dan benteng umat,” tandasnya.

Sementara itu, Dirjen Bimas Kemenag RI, Prof Dr Phil Komarudin, MA  menyampaikan   selamat ke Ar Rahmat  dan Sulaimaniyah  yang telah mengadakan  kerjasama untuk menceerdaskan anak bangsa dan menjadi penghapal alquran. “Harapan besar agar dari pesantren ini akan lahirkan generasi berkwalitas yang qurani,” harap Dirjen asal Bugis ini.

BACA JUGA:Kelurahan Sukamiskin Wakili Jabar Lomba Desa/Kelurahan Nasional Atalia: Sentuhan Perempuan Jadi Tolok Ukur

BACA JUGA:Petani Majalengka Berharap Hujan Segera Turun

Pengasuh Utama Pesantren Modern  Ar Rahmat, DR KH Adib, MA menyebutkan Ponpes  Modern Ar Rahmat  berdiri pada 12 Juli 2005  yang memiliki  berbagai lembaga pendidikan yakni DTA, TK, SD, SMP, SMK, MA. “6 lembaga pendidikan yang ada di Ponpes Modern Ar Rahmat  berkotribusi  untuk mencetak generasi  yang berakhlaqul karimah  cerminan dari Alquran, “ bebernya

KH Adib  menjelaskan  bahwa pada  6 Juli 2022 lalu   dilakukan kerjasama dengan Yayasan Sulamaniyah Turki    untuk mencetak  tahfidz quran  dan dalam kurun waktu setahun telah selesai pembangunan gedung Ponpes   tahfidz quran Sulaimaniyah Ar Rahmat.  

 Ketua Dewan Pembina yang juga pendiri Ponpes Modern Ar Rahmat,  Drs H Ena Surya Soemarna, SH CN menambahkan  gedung  Ponpes   tahfidz quran Sulaimaniyah Ar Rahmat dibangun pada lahan  mencapai 1500 M2 di kawasan Ponpes Modern Ar Rahmat. Ditegaskan dia, bangunan ponpes    tersebut dibangun dengan gaya Turki dengan pengajar dan pengelolanya adalah dari Turki atau lulusan Turki. “Para santri  yang masuk Ponpes   tahfidz quran Sulaimaniyah Ar Rahmat adalah lulusan SD  yang telah lulus seleksi  dengan kuota  hanya 50 orang,” ujar H Ena kepada Radar.

Mantan Sekda Lamongan Jawa Timur ini mentargetkan selama 2 tahun para santri Ponpes   tahfidz quran Sulaimaniyah Ar Rahmat bisa menghapal Alquran 30 juz .  (ara/ opl)

BACA JUGA:Bupati Karna Bantu 100 Paket Sembako Korban Musibah Kebakaran di Cikijing

BACA JUGA:Pemotor Nekat Putar Balik Saat Operasi Patuh Lodaya 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: