Pramuka Berjaya di Lomba Tingkat IV Kwarda Jawa Barat

Pramuka Berjaya di Lomba Tingkat IV Kwarda Jawa Barat

BERPREsTasi: kontingen kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten majalengka berjaya dalam ajang lomba Tingkat iV kwarda Jawa Barat tahun 2023-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Prestasi yang membanggakan di momen Hari Ulang Tahun ke-533 Majalengka, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka berjaya dalam ajang Lomba Tingkat IV Kwarda Jawa Barat tahun 2023 pada 27-30 Mei 2023 lalu di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) H. Mashudi  Kiarapayung Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman MM melalui Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda Kak Agus Koswara MPd menerangkan, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majalengka memperoleh Juara Regu Berprestasi Baik (Juara II) oleh Regu Putri (Regu Sakura), sedangkan Regu Putra (Regu Panther) masuk kedalam 10 besar.

"Alhamdulillah sebuah rekor sejarah yang diperoleh kontingen Majalengka dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Barat ini. Kerja keras dari para peserta di dukung oleh Pembina, Mabigus, Kwaran, Mabiran Kwarcab, Mabicab dan seluruh pihak lainnya akhirnya menuaikan hasil yang sangat memuaskan," jelas Agus.

Sebelum mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda Jabar tahun 2023, kontingen Kwarcab Majalengka banyak melakukan persiapan dan latihan yang digelar beberapa kali. Selain diberikan skill dan pengetahuan para peserta juga di gembleng mental dan jiwa kepemimpinannya.

BACA JUGA:Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit, Daihatsu Wujudkan Rangkaian Aktivitas Bersama Masyarakat

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Kembali Tertibkan Puluhan Kendaraan

 "Terima Kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan mendoakan kami. Alhamdulillah berkat semuanya kami bisa mengharumkan Majalengka," ucap dirinya.

Lomba Tingkat (LT) merupakan sarana untuk mengasah kemampuan Pramuka Penggalang baik secara Scouting Skill, Soft Skill maupun life Skill. Lomba tingkat dilakukan secara berjenjang dimulai dari LT-I di tingkat Gugus Depan hingga LT-V tingkat Nasional. Biasanya digelar setiap 5 tahun sekali.

Sedangkan yang menjadi bagian kontingen merupakan Regu Berprestasi Tinggi Putra dan Putri pada Lomba Tingkat III Cabang Majalengka tahun 2022. Yakni Regu Panther dari Kwarran Jatiwangi (Regu Putra MTsN 2 Majalengka) dan Regu Sakura dari Kwarran Leuwimunding (Regu Putri SMPN 1 Leuwimunding).

Sementara itu yang berangkat mengikuti Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 berasal dari Pramuka Penggalang Regu Sakura Pangakalan SMPN 1 Leuwimunding. (ara)

BACA JUGA:KPU: Ada Bacaleg yang Posisinya Diganti

BACA JUGA:Oktober, Full dari Kertajati, Presiden Jokowi: Ini Bandara Masa Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: