Gebyar Aksera Diikuti 8.000 Siswa RA Se-Majalengka

Gebyar Aksera Diikuti 8.000 Siswa RA Se-Majalengka

JUARA: Para pemenang (diwakli guru masing-masing) Gebyar Ajang Kreasi dan Seni Raudhatul Athfal (Aksera) Kabupaten Majalengka tahun 2023. -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Gebyar Ajang Kreasi dan Seni Raudhatul Athfal (Aksera) Kabupaten Majalengka tahun 2023 resmi ditutup. Dalam kegiatan yang melibatkan sedikitnya 331 RA dan ribuan siswa RA se-Kabupaten Majalengka tersebut digelar sejumlah perlombaan, yang bertujuan menggali potensi anak.

Kegiatan penutupan sendiri ditandai dengan penyerahan sejumlah piala dalam kejuaraan tersebut, yang diserahkan langsung Kementerian Agama disaksikan para pengurus PD dan PC IGRA se-Kabupaten Majalengka, Senin (12/6) kemarin.

Perlombaan dalam Aksera sendiri di antaranya adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak, pidato dan ceramah atau pildacil, lomba tarian nusantara, lomba senam anak saleh, lomba mewarnai dan sejumlah perlombaan lainya yang mampu meningkatkan kreativitas , inovasi maupun kemampuan lainya pada anak anak usia dini.

Kepala Kemenag Dr H Agus Sutisna didampingi Kasi Mapenda Dr H Heru Haerudin menyambut baik inovasi dan kreativitas PD IGRA Majalengka yang menggelar kegiatan tersebut. Karena hal itu sebut dia sangat baik bagi para  siswa anak usia dini, selain mereka berkompetisi dan kreatifitasnya. Mereka juga diajarkan untuk bisa berinovasi, improvisasi dan berkreasi, serta meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Islam.

BACA JUGA:Hindari Fitnah, Soal Ketidakhadirannya di Rapat Paripurna, Begini Tanggapan Wakil Ketua II DPRD Majalengka

BACA JUGA:Amel Menjadi Anak Asuh Bupati, Diberi Modal Usaha hingga Dibantu Rutilahu

Sementara itu Sekretaris PD IGRA yang juga ketua panitia kegiatan Heriyanto SPdI menambahkan, kegiatan itu diikuti oleh sekitar 8.000 siswa-siswi RA se-Kabupaten Majalengka. Mereka dibagi dalam beberapa kategori perlombaan dengan melibatkan semua pengurus PC.

Para peserta yang menjadi juara di tingkat kabupaten nantinya akan berhak untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar pekan depan. Diharapkan para peserta asal Majalengka tersebut, mampu berprestasi mengharumkan nama Majalengka di tingkat provinsi.

Jika melihat hasil karya dan kemampuan anak didiknya, pria yang akrab disapa Bah Yanto ini mengaku sangat optimistis beberapa kategori perlombaan bisa dimenangkan oleh kontingen Majalengka. Terutama di bidang pildacil, dan MTQ serta senam.

“Mudah mudahan saja, nantinya ada perwakilan Majalengka yang bisa menjadi juara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Dan yang paling penting lagi, dengan lomba tersebut akan mampu memberikan motivasi sekolah RA di Kabupaten Majalengka untuk bersaing menjadi yang terbaik di Majalengka maupun di Jawa Barat,” harapnya. (pai)

BACA JUGA:Polisi di Majalengka Sosialisasikan Pencegahan TPPO Kepada Perangkat Desa

BACA JUGA:Majalengka Juara Umum Porsenitas Menjadi Kado Harjad, Puncak Harjad Ke-533 Ditutup Kirab Budaya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: