Video Pingsan Viral di Medsos, Dinsos Majalengka Segera Selamatkan Kehidupan Amel

Video Pingsan Viral di Medsos, Dinsos Majalengka Segera Selamatkan Kehidupan Amel

BANTUAN: Amel yang kondisinya memilukan langsung mendapat perhatian Dinsos Kabupaten Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sebuah unggahan video di media sosial menjadi sorotan warganet dan viral. Amel siswa SD yang tinggal di Kampung Cintapada Desa Kalapadua Kecamatan Lemahsugih pingsan di sekolah setelah berjalan selama 20 menit.

Ia belum sarapan karena harus mengurusi sang kakek yang sakit stroke dan adik adiknya yang masih kecil. Kondisi itu menjadi sorotan masyarakat.

Kejadian mengiris hati tersebut terjadi di tengah semua mata menyorot keberhasilan Kabupaten Majalengka dalam meningkatkan dan menumbuhkan ekonomi serta industri serta pembangunan menuju Kota Megapolitan. Terlebih lagi di tengah tengah menyambut HUT ke-533 Majalengka.

Diketahui Amel tercatat sebagai siswa kelas VI SD yang harus berjuang menghadapi tantangan hidup yang berat dengan menjadi tulang punggung keluarga. Ia harus merawat kakeknya yang sakit stroke serta mengasuh dan menghidupi kedua adiknya.

BACA JUGA:Kajian Sejarah Majalengka, Begini Kata Ketua DPRD

BACA JUGA:Baznas Majalengka Serahkan Bantuan Rutilahu Warga Desa Jatimulya

Terkait peristiwa tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Iwan Dirwan, mengaku sangat prihatin dengan beban berat yang ditanggung oleh anak seusia itu. Oleh sebab itu pihaknya saat ini mengaku tengah berupaya melakukan bantuan.

Namun kata Iwan, untuk penyaluran bantuan saat ini pihaknya masih kesulitan dan terkendala dengan masalah administrasi. Mengingat Amel sendiri masih tercatat sebagai pemegang Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari Pekanbaru, Riau, bukan dari Majalengka.

"Kondisi ini menyulitkan dalam proses pengajuan bantuan, karena keberadaan KTP dan kartu keluarga (KK) orang tua Amel masih di Pekanbaru," kata Iwan Selasa 6 Juni 2023.

Meski demikian, demi alasan kemanusiaan, maka pihak Dinas Sosial Majalengka sendiri kata dia, akan berkoordinasi dengan instansi terkait di Pekanbaru Provinsi Riau untuk mempercepat pemindahan administrasi Amel ke Majalengka. Dengan demikian maka, diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, Amel dapat segera menerima bantuan yang seharusnya didapatkan.

BACA JUGA:Sambang Warga, Kapolsek Sukahaji Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

BACA JUGA:Demi Terwujudnya Sikap Disiplin, SiPropam Polres Majalengka Lakukan Operasi Gaktibplin

“Meskipun terdapat kendala administrasi, kami dari pihak Dinsos, sekolah dan masyarakat sekitar tetap memberikan dukungan kepada Amel dan keluarganya. Sumbangan dan bantuan materil dan moral sudah mulai diberikan untuk meringankan beban diri dan keluarganya, termasuk agar Amel bisa bersekolah dengan baik,” terangnya. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: