Dirjen PHU Soroti Pengelolaan Air di Asrama Haji Indramayu dan Pemvisaan Haji

 Dirjen PHU Soroti Pengelolaan Air di Asrama Haji Indramayu dan Pemvisaan Haji

Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI, Prof Hilman Latief, melakukan kunjungan perdana ke Asrama Haji Indramayu sejak asrama tersebut dioperasikan sebagai fasilitas penampungan jamaah haji tahun 2023, Sabtu (3/6). -ist-Radarmajalengka.com

Setelah mendapatkan keterangan lengkap tentang sistem pengadaan air bersih dan pemvisaan haji, Dirjen PHU, Prof Hilman Latief, melakukan kunjungan ke lokasi pengelolaan air bersih dan ruangan sekretariat.

Sementara itu, sebanyak 1.897 jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam lima kloter yang diberangkatkan perdana dari Madinah telah sampai ke Makkah.

BACA JUGA:WADUH! 30 Desa dari 12 Kecamatan di Majalengka Rawan Air Bersih, Berikut Daftar Kecamatan

BACA JUGA:Bupati : Belum Memiliki Ijin Harus Dihentikan Atau Ditutup

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H, Subhan Cholid bersama pengelola hotel menyambut kedatangan jamaah calon haji embarkasi SOC 1 dengan diiringi hadroh dan berbagai hiasan di lobi hotel.

“Alhamdulillah secara fisik mereka sehat, bugar dan bahagia sekali bisa tiba di Kota Suci Makkah,” kata Subhan Cholid di Mekah, Kamis (1/6).

Sebanyak lima kloter yang tiba di Makkah, yakni dari Jakarta Pondok Gede (JKG 01), Solo (SOC) 01, Makassar (UPG) 01, Aceh (BTJ 01) dan Medan (KNO 01).

Subhan mengatakan panitia telah menyiapkan fasilitas transportasi bus Shalawat untuk mengangkut jamaah yang akan melakukan umrah perdana.

BACA JUGA:Akses Jalan Penghubung Kecamatan Sukahaji dan Sindang Ambles

BACA JUGA:KEREN BANGUNAN MIRING, Rugi Jika Tidak Mampir Ngopi dan Nongkrong di Botanika Kuningan yang Lagi Viral Nih!

“Kapan saja mau jamaah umrah transportasi bus Shalawat telah siap melayani menuju Masjidil Haram” kata Subhan.

Sementara itu salah satu pembimbing ibadah daker Makkah Rahmatillah mengatakan umrah akan disesuaikan dengan kondisi jamaah.

“Untuk yang menggunakan kursi roda bisa umrah setelah subuh,” kata Rahmatillah.
Petugas pembimbing ibadah akan mendampingi jamaah salah satunya saat dalam bis, selain itu akan untuk terus mengedukasi jemaah agar mengutamakan ibadah wajib dulu dibanding sunah untuk menjaga kebugaran fisik menjelang puncak ibadah haji. (antara)

BACA JUGA:Soal Embarkasi, Kata Sutrisno Kementerian Agama (Kemenag) Saat Itu Telah Memiliki Lahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: