Polres Majalengka Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Polres Majalengka Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Polres Majalengka Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Polres Majalengka melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di lapangan apel Polres Majalengka, Kamis (1/6/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 mengambil Tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Upacara ini diikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, anggota Polres dan ASN Polri, dimulai pukul 07.00 WIB dipimpin Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris Rozaly.

Perwira Upacara yaitu Kabag Log Polres Majalengka Kompol H Sukanto, Komandan Upacara yaitu KBO Sat Lantas Polres Majalengka IPTU Yudhi F B Simanjuntak.

BACA JUGA:Raup Jutaan Rupiah dari Bisnis Jahe, Idik Warga Kancana Cikijing Bangkitkan Ekonomi Pedesaan

BACA JUGA:Mantap! Majalengka Tuan Rumah Porsenitas 2023, Berikut Daftar Pesertanya

Dalam upacara, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris Rozaly membacakan sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Disampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Berkat Pancasila Dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhineka Tunggal Ika”.

“Hari lahir pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat Indonesia, tidak hanya menjungjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari”.

BACA JUGA:Belum Berizin, Dua Perusaahan sudah Berani Membangun

BACA JUGA:Siswa SPN ikuti Praktek TPTKP Laka Lantas di Polres Majalengka

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus.

Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis Pandemi Covid 19,Hal ini membuktikan Kekuatan Pancasila dan Kekuatan Bangsa Indonesia. Kedepan Kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Impian Indonesia 2085.

Dan untuk Tahun depan kita akan menghadapi Pemilu 2024, untuk itu kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama – sama menyukseskan pemilu yang jujur ,aman dan damai,”tuturnya.

Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”jelasnya.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Stok Avtur Kertajati Aman Selama Musim Haji 2023

BACA JUGA:Bupati Karna Temui Keluarga Kapal Tenggelam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: