Setda Perangkat Daerah Terbaik Pada Audit Kearsipan Internal Tahun 2022

Setda Perangkat Daerah Terbaik Pada Audit Kearsipan Internal Tahun 2022

Sekretariat Daerah (Setda) Majalengka menjadi salah satu Perangkat Daerah Terbaik Pada Audit Kearsipan Internal Tahun 2022 Mewakili Bupati Majalengka Karna Sobahi, Sekretaris Daerah (Sekda) Eman Suherman, Senin (15/5) menyerahkan langsung penghargaan ters-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Hasil Audit Kearsipan Internal Tahun 2022, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Majalengka dengan kategori terbaik mendapatkan penghargaan.

Sekretariat Daerah (Setda) Majalengka menjadi salah satu Perangkat Daerah Terbaik Pada Audit Kearsipan Internal Tahun 2022 Mewakili Bupati Majalengka Karna Sobahi, Sekretaris Daerah (Sekda) Eman Suherman, Senin (15/5) menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

Selain itu sekda juga memimpin langsung jalannya Rapat Kerja Pengawasan Kearsipan Internal, di Aula Nyi Rambut Kasih.

Dalam arahannya, sekda mengapresiasi para OPD yang mendapatkan penghargaan dan berpesan agar prestasi inj terus ditingkatkan.

BACA JUGA:4 Petunjuk dr Sumy Hastry Agar Kasus Subang Terungkap, Didatangi Dalam Mimpi

BACA JUGA:Mahkota Prabu Siliwangi 'Pulang' ke Kerajaan Galuh, Terbuat dari Emas, Beratnya 8 Kilogram

Apalagi menurut sekda, Pemkab Majalengka telah melakukan penajaman Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024 untuk memperbaiki indikator.

Dengan cara membangun keterkaitan indikator, mencegah pengulangan indikator serta menyamakan metode dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Sasaran strategis reformasi birokrasi terbagi menjadi dua aspek yaitu Hard Element yang mengedepankan terciptanya tata kelola pemerintahan digital yang efektif, dan Soft Element yang difokuskan pada terciptanya budaya birokrasi berakhlak.

Pelibatan Arsip Nasional Republik indonesia (ANRI) dalam Roadmap Reformasi Birokrasi merupakan indikator kunci dalam ketersediaan dan kemudahan aksesibilitas dokumen yang mendukung terciptanya tata kelola Pemerintahan yang akuntabel.

BACA JUGA:BERSEJARAH! Mahkota Binokasih Prabu Siliwangi Kembali ke Galuh, Dibawa dari Keraton Sumedang Larang

BACA JUGA:4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, 14 Hari Lagi Bisa Terkejar?

Sekda berharap Indeks Penyelenggaraan Kearsipan Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga target seluruh perangkat daerah dalam menerapkan standar baku kearsipan tahun 2025 dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: