Wabup pun Dukung PWI, Terkait Usulan Permohonan Status Pahlawan

Wabup pun Dukung PWI, Terkait Usulan Permohonan Status Pahlawan

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dukungan terhadap sikap PWI Kabupaten Majalengka yang mendorong dua tokoh pejuang Majalengka yakni Let Kol Abdul Ghani dan Letnan Emen Slamet untuk menjadi pahlawan nasional terus mengalir.

Jika sebelumnya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Majalengka yang merespons positif dan mendukung upaya yang digagas PWI Majalengka tersebut, untuk mengusung dan mengajukan dua tokoh pejuang kemerdekaan asal Majalengka yang gigih bertempur mempertahankan bangsa dan negara itu.

Kini dukungan juga diungkapkan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana. Orang nomor dua di Majalengka tersebut mengaku sangat merespons sikap dan upaya PWI Majalengka dalam menggali sejarah serta menghormati para pahlawan bangsa dengan menyodorkan atau mengusulkan dua nama tokoh agar bisa mendapatkan status pahlawan nasional.

Dikatakan Wabup, dalam kontek pemerintah daerah tentunya pihaknya dalam hal ini Pemda Majalengka, wajib mensupport dan mendukung usulan tersebut yang mendorong diberikannya status pahlawan kepada Letkol Abdul Ghani dan Letnan Emen Slamet.

BACA JUGA:Inilah Cara Check In Online Citilink dengan Mudah dan Cepat, Simak Prosedurnya

BACA JUGA:UPDATE! Kondisi Tol Cisumdawu, Akhir Mei Nyambung Bandung - Kertajati

Karena pada dasarnya kata dia, kedua  tokoh tersebut telah memberikan suri tauladan yang baik bagi masyarakat dan bangsa.

Artinya pemerintah daerah akan terus mendukung upaya yang dilakukan masyarakat yang mengajukan tokoh tokoh yang berjasa pada bangsa dan negara serta masyarakat.

“Pemda Majalengka tentunya akan ikut mensuport dan kita akan mendorong, saya katakan sekali lagi, dipastikan Pemda akan mensupport itu, sesuai kewenangan yang kami miliki,” jelasnya saat ditemui usai mendampingi tim penilai desa wisata dari Kemenkraf.

Lebih lanjut sambung dia, namun ada hal hal yang harus dipahami dalam mendukung dan mensupport usulan PWI Majalengka terkait pemberian status pahlawan kepada kedua tokoh tersebut.

BACA JUGA:5 Shuttle Menuju Bandara Kertajati Majalengka, Banyak Pilihan

BACA JUGA:PERTAMA! PPP Daftarkan Bacaleg ke KPU

Pasalnya,  ada beberapa proses dan syarat yang harus dipenuhi. Akan tetapi masyarakat Majalengka dan PWI tidak perlu khawatir, sebab pihaknya menjamin dan memastikan pemda akan mensupport usulan tersebut karena sangat positif.

“Dengan semakin banyak suri tauladan yang baik, dengan banyaknya tokoh dalam hal ini pahlawan nasional di Majalengka. Tentunya dipastikan hal itu sebagai contoh yang baik bagi masyarakat dan akan berimbas positif serta mampu memotivasi bagi masyarakat Majalengka. Apalagi tentunya kedua tokoh tersebut  sudah memberikan kebaikan bagi bangs dan negara,”pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:CIAMIK! Ini Tempat Wisata di Majalengka yang Instagramable Banget, Cocok Buat Update Status

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: