Duh! Tingkat Perceraian di Majalengka Cukup Tinggi, Begini Penjelasan Ketua PA

Duh! Tingkat Perceraian di Majalengka Cukup Tinggi, Begini Penjelasan Ketua PA

PELAYANAN: Setiap pengunjung atau tamu yang datang ke kantor PA Majalengka diberikan kartu pengenal yang berbeda-beda.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tingkat penceraian di Kabupaten Majalengka masih cukup tinggi. Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Majalengka, Firdaus SAg MH didampingi  Panitera Nunung Rohaniah SAg menyebutkan,  perkara tingkat pertama yang diterima PA Majalengka yakni izin poligami 4 perkara,  cerai talak 1.318 perkara dan cerai gugat mencapai 2. 873 perkara.

“Rasio penerimaan perkara tahun 2022 berjumlah 4.746, atau naik 2 persen dari tahun 2021 berjumlah 4.657 perkara,” jelasnya.

Adapun perkara tingkat pertama yang diputus pada PA Majalengka tahun 2022 berdasarkan  rekap perkara tahun 2022 sebanyak 4.714. Terdiri dari perkara contensius 4.197 dan perkara voluntair 517.

“Perkara tingkat pertama yang diputus izin poligami 4 perkara, cerai talak 1.297 perkara,  cerai gugat sebanyak  2.877 perkara,” bebernya.

BACA JUGA:NGGAK NYANGKA! Ini Kampung Terkecil di Majalengka, Hanya Ada 5 Rumah Loh: Maneh Deui, Maneh Deui

BACA JUGA:3 Mega Proyek yang Mengubah Wajah Jawa Barat, Salah Satunya di Majalengka, Sebentar Lagi Gaspol

Sementara itu, pelayanan di PA Majalengka  kini sedang lebih ditingkatkan. Setiap pengunjung atau tamu yang datang ke kantor PA Majalengka diberikan kartu pengenal yang berbeda-beda.

Petugas security PA Majalengka, Nono menyebutkan untuk para pegacara atau kuasa hukum diberikan kartu pengenal warna kuning.

Untuk tamu yang berkepentingan ke PA diberikan kartu pengenal warna merah. Sedangkan untuk pihak yang berperkara dan akan menjalani siding mengenakan kartu pengenal warna hijau.
“Adapun untuk saksi atau yang mengantar  kartu pengenalnya warna biru,” ujar Nono. (ara)

BACA JUGA:SIMAK! Ini 5 Daftar Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka, Lokasi Pick Up dan Drop Off

BACA JUGA:SIDAK LAGI! Begini Update Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6, Target Akhir Mei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: