KFC DBL Camp 2023, Ajang Pencarian Jagoan Basket Pelajar

KFC DBL Camp 2023, Ajang Pencarian Jagoan Basket Pelajar

Pelaksanaan KFC DBL Camp 2023 di Jakarta.-DBL Indonesia-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Selama sepekan ke depan. Tepatnya pada 9 hingga 14 Mei nanti, masyarakat di Jakarta dan sekitarnya bisa ikut merasakan dan berpartisipasi langsung pada KFC DBL Festival 2023.

Festival basket yang diselenggarakan DBL Indonesia dan KFC ini bakal menyajikan beragam kegiatan basket yang dikemas full entertainment dipadukan dengan musik dan dance. 

Dibuka dengan KFC DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro. Program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, ini untuk kali pertama dilangsungkan di Jakarta.

Setelah sejak 2008 hingga 2022 kemarin secara konsisten terselenggara, dan selalu digelar di Surabaya. Sebanyak 246 student-athlete terpilih, terdiri dari 123 campers putri dan 123 campers putra berasal dari 172 sekolah serta 54 pelatih terpilih dari penjuru Indonesia akan berkumpul di Ibu Kota.

BACA JUGA:2 Kampung Mati di Jawa Barat yang Ditinggalkan Warganya, Salah Satunya Ada di Majalengka

Masyarakat umum dan para pecinta basket di Jakarta bisa ikut menonton dan menyaksikan aktivitas ratusan campers (sebutan peserta KFC DBL Camp 2023) dari berbagai penjuru Tanah Air itu.

Mereka ini adalah jagoan basket pelajar berbakat yang disaring dari sebanyak 20 ribu peserta yang terpantau dan terseleksi selama mereka berkompetisi pada Honda DBL with KFC musim 2022-2023 yang digelar di total 31 kota dari 23 provinsi. Dari Aceh hingga Papua.

Termasuk ekspansi ke satu provinsi lagi di Indonesia, yaitu Sulawesi Tengah. Liga berlangsung di Kota Palu dengan tajuk ‘Road to DBL Central Sulawesi’ pada Bulan Maret lalu.

”KFC DBL Camp 2023 ini merupakan program pencarian dan pengembangan jagoan berbakat basket pelajar yang dilakukan secara masif di 31 kota dari 23 provinsi se Indonesia dengan menyasar para atlet pelajar SMA atau sederajat," jelas Eric Leong selaku CEO PT Fast Food Indonesia.

BACA JUGA:LIHAT LAGI! Kampung Mati di Majalengka yang Ditinggalkan Warga dan Tidak Berpenghuni, Hiiii...

Sebagai official partner baru liga basket pelajar terbesar Tanah Air, Honda DBL with KFC musim 2022-2023 ini.

KFC memang mendukung total liga basket yang menyedot animo begitu luar biasa para pelajar dari ribuan sekolah peserta di Tanah Air itu.

Melalui KFC DBL Camp 2023, PT Fast Food Indonesia ingin ikut terlibat secara total dalam mendukung tercapainya prestasi basket di kancah internasional.

Ratusan student-athlete terpilih itu akan digembleng oleh sederet pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia, bersama dengan para pelatih dari DBL Academy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: