ALHAMDULILLAH, Usai Dilanda Suhu Panas Akhirnya Majalengka Diguyur Hujan

ALHAMDULILLAH, Usai Dilanda Suhu Panas Akhirnya Majalengka Diguyur Hujan

HUJAN LEBAT: Alun-alun Desa Lengkong Kulon air hujan cukup meluap hingga sekitar 10 sampai 15 cm yang menyebabkan kondisi alun-alun sempat banjir. -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA , RADARMAJALENGKA.COM - Setelah sempat dilanda suhu panas yang mencapai 32 derajat lebih, beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka kini mulai turun hujan, bahkan dengan intensitas cukup lebat. Di antaranya terjadi di sebagian Kecamatan Sukahaji, Cikijing dan Sindangwangi serta Rajagaluh.

Bahkan, di Desa Lengkong Kulon dan Lengkong Wetan serta Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi, hujan terjadi cukup lebat bahkan di Alun-alun Desa Lengkong Kulon air hujan cukup meluap hingga sekitar 10 sampai 15 cm yang menyebabkan kondisi alun-alun sempat banjir. Beruntung hujan yang terjadi tidak berlangsung lama, dan hanya sekitar 20 menitan saja.

Asep Sobandi Kasi Ekonomi Desa Lengkong Kulon mengatakan, hujan yang terjadi kali ini merupakan kali pertama setelah hampir dua pekan lamanya wilayahnya dilanda suhu panas. “Alhamdulilah hari ini turun hujan dan cukup lebat, untungnya cuma sebentar saja,” ucapnya.

Mulai adanya hujan disambut baik oleh sejumlah petani di wilayah Sukahaji, yang mengaku selama ini cukup kesulitan akibat suhu panas dan minimnya curah hujan.

BACA JUGA:SYARAT PENTING, Uang Kertas Rp 75 Ribu Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kolektor, Simak dan Cek di Sini Ciri-cirinya

BACA JUGA:MELIHAT Penerbangan Haji Ciayumajakuningsusu di Bandara Kertajati Majalengka, Kloter Pertama 28 Mei

Hal itu seperti yang dikatakan Didin salah seorang petani pembibitan di Desa Salagedang. Ia mengaku adanya hujan sangat membantu para petani terutama untuk irigasi dan mengairi area pertanian yang sempat rusak akibat suhu panas dalam beberapa pekan terakhir.

“Alhamdulillah setidaknya bisa mengurangi beban kami dalam mengairi areal pertanian disini,” ujarnya. (pai)  

BACA JUGA:MENENGOK Proyek TOL CISUMDAWU yang Bulan Depan Ditargetkan Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam

BACA JUGA:TURUN HARGA! Tiket Pesawat Kertajati - Kuala Lumpur Cuma Rp 300 Ribu Aja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: