Liburan Sudah Berakhir, Kunjungan ke Objek Wisata Masih Tinggi

Liburan Sudah Berakhir, Kunjungan ke Objek Wisata Masih Tinggi

OBJEK WISATA: Kunjungan ke lokasi objek wisata di Kabupaten Majalengka masih cukup tinggi. Meski tidak sepadat saat masa libur Lebaran kemarin.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masa libur Lebaran tahun 2023 sudah berakhir, namun ternyata kunjungan ke lokasi objek wisata di Kabupaten Majalengka masih cukup tinggi. Meski tidak sepadat saat masa libur Lebaran kemarin.

Hal itu bisa terlihat di beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Sindangwangi, seperti Curug Cipeuteuy, Ciboer Pass, Kafe Binuang di Desa Bantaragung maupun Talaga Herang di Desa Lengkong Kulon serta Curug Leles di Desa Padaherang.

Udin Samudin dan Alo, pengelola wisata Talaga herang mengatakan, wisatawan yang datang ke lokasinya masih cukup tinggi, meski tidak sebanyak saat masa liburan. Hal tersebut disebabkan masih banyak pemudik yang datang pasca Lebaran, dengan alasan menghindari kemacetan. Tidak sedikit juga karena adanya tugas yang menyebabkan mereka tidak bisa pulang saat Lebaran.

“Kunjungan masih cukup banyak jika dibandingkan dengan hari biasa, dan rata rata mereka dari luar daerah yang mengaku baru pulang mudik pasca Lebaran dan sengaja ingin berwisata ke Sindangwangi,” kata Udin.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, RSUD Talaga Beroperasi Juli 2023, Kabar Baik Buat Warga Selatan Majalengka

BACA JUGA:MASIH PENASARAN! Liburan Beres, Kunjungan Lokawisata Majalengka Masih Tinggi Loh

Hal serupa juga terlihat di sekitar lokasi wisata Ciboer Pass, Nunung salah seorang petugas menjelaskan, meski libur Lebaran sudah berakhir, namun ternyata masih banyak wisatawan yang datang ke lokasi tersebut. Mereka rata rata mengaku tertarik dengan lokasi itu setelah membaca dari sejumlah media.

“Hari ini saja ada sekitar 20 sampai 30 wisatawan yang datang, rata rata mereka dari luar kota seperti dari Sumedang, Cirebon dan Indramayu serta Jakarta,” terangnya.

Sementara itu Ir H Dadan Taufik SH MH, Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia Kabupaten Majalengka (MPI) mengatakan, melihat fenomena seperti itu menunjukkan destinasi wisata di Kabupaten Majalengka, khususnya di Sindangwangi sudah mulai banyak dilirik masyarakat luas.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar para pengelola wisata bisa meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pengunjung.

BACA JUGA:NGEBUT! Progres Tol Cisumdawu Pasca Fungsional Ditutup, Ternyata Lebih Cepat

BACA JUGA:VIRAL di Sukaraja Majalengka, Coret Mobil dengan Kata-kata Tak Senonoh, Diduga Ada yang Iri

Dan, kepada pemerintah daerah agar segera menambah fasilitas berupa penunjuk arah, mengingat sejauh ini masih cukup minim penunjuk arah menuju lokasi wisata. Hal itu tentunya sangat penting untuk memudahkan para wisatawan menuju lokasi yang diinginkan.

“Pelayanan para petugas dan pengelola lokasi wisata tentunya harus terus dimaksimalkan, termasuk melengkapi fasilitas yang ada agar para pengunjung bisa betah dan bisa kembali berkunjung ke Majalengka,” ujarnya. (pai)

BACA JUGA:DRAMATIS! Manchester United Tumbang di Kandang Brighton, Penalti di Menit Akhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: