Camat Sumberjaya Dede Sunarya: Jaga Kondusivitas Selama Pilkades Serentak

Camat Sumberjaya Dede Sunarya: Jaga Kondusivitas Selama Pilkades Serentak

Penetapan bakal calon kepala desa sekaligus deklarasi damai di desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tahapan Pilkades serentak yang bakal diselenggarakan 27 Mei mendatang sudah memasuki tahapan penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa.

Camat Sumberjaya Dede Sunarya SSTP MSi menyatakan penetapan calon di dua desa yakni Panjalin Lor dan Lojikobong, tidak ada perubahan karena lima calon dari dua desa lolos verifikasi.

"Setelah ini ada tata cara kampanye, Kemudian berkaitan dengan pelaksanaan roda pemerintahan. Pada saat incumbent ditetapkan calon maka ada pelaksana harian (Plh) sampai 27 mei mendatang itu oleh sekdes," jelas Dede.

Menurut Dede, selama incumbent cuti tentu kegiatan kesehariannya bukan sebagai kepala desa karena sementara dilaksanakan oleh pelaksana harian.

BACA JUGA:GAHAR! Modifikasi Sepeda Motor Maxi Yamaha dan XSR 155, Pamer Karya di Costumaxi dan Yard Built 2023

BACA JUGA:Banyak ODGJ Dibuang di Majalengka, Akhirnya Pol PP Lakukan Penertiban

Meski demikian, Plh ini bukan memiliki kebijakan strategis baik keuangan, karena terbatas.

Diharapkan bisa menjalankan tupoksi sebagai mana mestinya. Apapun yang terjadi, dalam penetapan ini dirinya mengaku senang karena seluruh calon telah berikrar dan deklarasi damai.

"Mudah mudahan tercapai Pilkades serentak yang aman dan damai. Saya berpesan kepada semua termasuk panitia, apapun ketika ada permasalahan harus segera di minimalisir mungkin," pesannya.

Antusiasme masyarakat luar biasa dalam pesta demokrasi ini, kata camat, tentu harus bisa menjaga kondusifitas desanya. Setelah selesai peluit panjang seluruh calon kepala desa juga harus siap kalah dan menang.

"Wasit harus bekerja secara profesional dan netral. Harus menjaga integritas dan jangan sampai ada hal hal sedikit langsung bereaksi. Kalau ada hal yang kurang pas yang tidak menguntungkan maka harus menghadirkan semua pihak," imbaunya. (ono)

BACA JUGA:PEMBANGUNAN Jembatan Sangkuriang Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Begini Penampakannya

BACA JUGA:6 Daftar Rute Penerbangan yang Diinginkan Warga dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada Tujuan Favorit Kamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: