Apakah Spesies Burung Ababil Masih Ada? Simaklah Uraian Ini

Apakah Spesies Burung Ababil Masih Ada? Simaklah Uraian Ini

Apakah spesies Burung Ababil masih ada di bumi, simak keterangannya.-Istimewa/tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Apakah burung Ababil masih ada? Pertanyaan ini sungguh menarik. Namun demikian tidak mudah untuk menjawabnya. Untuk menjawab pertanyaan itu membutuhkan kajian yang sangat mendalam.

Jika pertanyaannya, apakah burung Ababil ada? Tentu tidak terlalu sulit menjawabnya. Karena bagi umat Islam meyakini jika burung tersebut ada. Bahkan nama burung itu diabdikan dalam ayat Al Quran

Bagi umat Islam, Ababil merupakan burung yang paling bersejarah. Kisah burung tersebut terdapat dalam Al-Qur'an surah Al Fiil. 

Al-Fil adalah lsurah ke-105 dalam al-qur’an. Surat tersebut terdiri atas 5 ayat. Surah ini tergolong Makkiyah karena diturunkan di Kota Mekkah.

BACA JUGA:JARANG DIEKSPOS: Begini Penampakan Tol Cisumdawu di Ujung Jaya, Bisa Tembus ke Indramayu

Nama Al Fiil sendiri berarti Gajah. Nama ini diambil dari ayat pertama dari surat itu.

Nama burung Ababil kembali menjadi perhatian banyak orang. Hal ini setelah heboh di dunia maya dengan beredar video seekor burung menurunkan bendera Israel. 

Bendera yang diadopsi tanggal 28 Oktober 1948 itu, dengan gampang bisa dilepas dari tiangnya oleh seekor burung.

Dalam video lain, bendera yang dibuat 5 bulan setelah pendirian negara Israel Modern ini bahkan ada yang dikoyak-koyak oleh sejumlah burung. Bendera yang berlatar belakang putih dengan dua garis horisontal bewarna biru itu dikoyak-koyak hingga hancur lebur.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Tol Cisumdawu Ruas Fungsional Ditutup Mulai Hari Ini, Majalengka - Bandung via Kadipaten

Nah, burung yang berhasil mencopot dan menghancurleburkan bendera Israel itu, oleh para nitizen dianggap sebagai keturunan Ababil. Bahkan ada yang menjuluki burung tersebut sebagai “Gagak Ababil”.

Kisah sekelompok burung Ababil sangat erat dengan kebesaran Allah SWT. Burung-burung tersebutlah yang berhasil mengalahkan pasukan gajah yang ingin menghancurkan Ka'bah. Ababil adalah burung yang dikirim Allah untuk menghancurkan pasukan yang dipimpin Abraha. 

Sebenarnya kata “ababil” sendiri mengandung makna sebagai burung yang berkelompok. Ada beberapa fakta yang menarik tentang burung yang istimewa ini. 

Ababil bukan spesies burung yang ada di bumi. Burung tersebut diciptakan khusus oleh Allah dengan kekuatan yang jauh melampaui kekuatan manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: