LANCAR! Lalu Lintas Jalan Cadas Pangeran Sumedang Lengang di Hari Pertama Masuk Kerja dan Arus Balik

LANCAR! Lalu Lintas Jalan Cadas Pangeran Sumedang Lengang di Hari Pertama Masuk Kerja dan Arus Balik

Lalu lintas arus balik di Jalan Raya Cadas Pangeran terpantau lengang dan lancar.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Lalu lintas arus balik di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten SUMEDANG kembali lancar dan cenderung lengang di hari pertama masuk kerja, Rabu, 26, April 2023.

Kondisi ini berbeda dengan Selasa, 25 April yang merupakan puncak arus balik lebaran dan adanya dampak dari open traffic fungsional di ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Jalan Tol Cisumdawu yang beroperasi satu arah pada ruas fungsional dari Kertajati ke Cimalaka, membuat kendaraan dari arah Bandung ke Sumedang harus keluar di Gerbang Tol Cimalaka dan GT Sumedang Kota.

Imbasnya, terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar pertigaan Alun-alun Cimalaka sampai dengan Legok, Kabupaten Sumedang ke arah Majalengka.

BACA JUGA:LANCAR! Arus Balik Cipali - Tol Cisumdawu Terkendali, Simak Kata-kata Brigjen Aan

Data kendaraan masuk di Gerbang Tol Sumedang Kota sampai pukul 18.00 WIB, Selasa, 25, April tercatat mencapai 8.493 dan keluar mencapai 6.623.

Sedangkan di Gerbang Tol Cimalaka, kendaraan masuk sebanyak 4.966 dan keluar sebanyak 6.853. Hal tersebut menunjukkan masih tingginya volume kendaraan dari arah Bandung ke Majalengka maupun Sumedang.

Namun, kondisi pada hari ini sudah berbeda. Terpantau pada pagi hari yang merupakan hari pertama masuk kerja, lalu lintas di Jalan Cadas Pangeran Sumedang lengang baik ke arah Bandung maupun Majalengka.

Sesekali terdapat lalu lintas pemudik yang menggunakan sepeda motor ke arah Bandung. Namun selebihnya adalah lalu lintas masyarakat lokal dan angkutan umum.

BACA JUGA:Enka Rapper Majalengka Ajak Warganet Ikut Jadi Cameo di Video Klip Single Terbaru

Diperkirakan arus balik akan kembali ramai pada H+7 sampai dengan H+9 Idul Fitri yakni pada rentang antara tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei.

Sebab, pada momen long weekend tersebut, diperkirakan masih banyak masyarakat khususnya pekerja sektor swasta dan non formal yang baru akan kembali ke perantauan.

Apalagi, anak sekolah juga masih dalam momen liburan Idul Fitri sampai dengan akhir pekan ini.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menyampaikan, terhitung H+3 Idul Fitri di ruas tol masih landai dan volume kendaraan tidak terlalu banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: