PERHATIAN! Arus Balik Lewat TOL CISUMDAWU, Perhatikan 4 Hal Ini

PERHATIAN! Arus Balik Lewat TOL CISUMDAWU, Perhatikan 4 Hal Ini

Pengendara yang hendak melakukan perjalanan arus balik dari Majalengka ke Bandung lewat Tol Cisumdawu harus memperhatikan informasi penting ini.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan arus balik lewat Tol Cisumdawu dari Kertajati ke Cimalaka, perlu mengetahui beberapa informasi penting ini.

Sebagian ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan masih berstatus fungsional, karenanya ada beberapa pengaturan yang perlu diperhatikan oleh pengendara.

Ruas Jalan Tol Cisumdawu yang beroperasi fungsional tersebut, diantaranya berada di Seksi 6 Ujung Jaya, Seksi 5 Conggeang dan Seksi 4 Cimalaka.

Panjang dari ruas fungsional tersebut mencapai 28,2 kilometer yang menghubungkan Kertajati dengan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Mau ke Bandung Lewat TOL CISUMDAWU? Simak Update Info Terkini, Bisa Berubah-ubah

Kendaraan juga hanya dapat melintas satu arah dari Kertajati ke Cimalaka saat arus balik, dengan jam operasi yang sudah ditentukan.

Berikut 4 hal yang wajib diketahui pengendara saat arus balik dari Kertajati ke Cimalaka via Tol Cisumdawu:

1. Jadwal Operasi Arus Balik

Pada periode arus balik lebaran, ruas Cimalaka Dawuan akan dioperasikan pukul 08.00 - 15.00 WIB. Tetapi, kendaraan yang melintas hanya bisa dari arah Majalengka ke Cimalaka.

Atau kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama ke CIleunyi. Periode arus balik ini, terhitung mulai tanggal 24 April sampai dengan 1 Mei 2023.

BACA JUGA:WADUH! Sempat Dibuka untuk Arus Balik, TOL CISUMDAWU dari Majalengka Ditutup karena Cimalaka Padat

2. Hanya untuk Kendaraan Kecil

Selama periode fungsional, Ruas Cimalaka - Kertajati hanya bisa dilewati oleh kendaraan golongan I atau minibus. Dengan batas ketinggian 2,1 meter, satu jalur dan satu arah.

3. Kecepatan Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: