WISATA VIRAL Dekat Exit Tol Cisumdawu dan Cipali, Cocok Buat Libur Lebaran

WISATA VIRAL Dekat Exit Tol Cisumdawu dan Cipali, Cocok Buat Libur Lebaran

Wisata viral dekat exit Tol Cisumdawu dan Cipali di Kabupaten Sumedang.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat memiliki beberapa alternatif destinasi wisata di sepanjang Tol Cisumdawu, termasuk yang belakangan ini sedang viral.

Meski sudah masuk masa arus balik lebaran di mana Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dioperasikan satu arah dari Majalengka, masih banyak juga masyarakat yang liburan.

Hal itu terlihat dari masih ramainya suasana di sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka. Bahkan sempat terjadi kemacetan di Exit Tol Sumber Jaya dan Kertajati.

Nah untuk masyarakat yang hendak memanfaatkan liburan libaran, tentu bisa menggunakan Jalan Tol Cisumdawu dan Tol Cipali untuk akses lalu lintas.

BACA JUGA:Pantauan Arus Balik TOL CISUMDAWU Via Majalengka, Kendaraan Mulai Banyak Melintas

Salah satunya adalah wisata viral di Kabupaten Sumedang yang bisa ditempuh dari Tol Cisumdawu dan Tol Cipali.

Wisata viral yang dimaksud adalah Masjid Al Kamil Jatigede. Yang bisa ditempuh via Jalan Lingkar Timur Jatigede dari Tolengas Jalan Fatmawati.

Akses ini, juga menjadi jalan tembus ke Malangbong, Kabupaten Garut dan Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka

Untuk menuju ke tempat ini, pengendara bisa keluar di Gerbang Tol Otomatis (GTO) Kertajati dan GTO Ujung Jaya 2 dan melanjutkan via Jalur Alternatif Cikamurang - Tomo.

BACA JUGA:MOMEN Artis Wulan Yee Mudik ke Majalengka, Panjat Pohon, Sedih Pulang ke Kota: Mengkurus Lagi

Masjid Al Kamil yang terletak di Kawasan Waduk Jatigede, Sumedang saat ini menjadi salah satu ikon wisata di Sumedang.

Kini Masjid Al Kamil mulai menjadi daya tarik wisatawan sebagai destinasi wisata religi, karena terletak di area yang strategis.

Selain berada di area yang strategis, Masjid Al Kamil juga memiliki bangunan desain yang unik dengan bentuk bunga teratai yang sedang mekar ini yang menjadi jadi daya tarik sendiri.

Tak hanya itu, Masjid Al Kamil yang menjadi ciri khas dari Waduk Jatigede itu sendiri berdiri di sebuah area perbukitan di atas area genangan Waduk Jatigede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: