Kesan Para Pemudik Lewat TOL CISUMDAWU, Tinggal Lurus Doang Eh Sampe Majalengka

Kesan Para Pemudik Lewat TOL CISUMDAWU, Tinggal Lurus Doang Eh Sampe Majalengka

Kesan pemudik setelah mencoba lewat Tol Cisumdawu.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SERING DIBANDINGKAN dengan Bali, 3 Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

"Seru sih, nggak macet juga. Biasanya lewat kota ya. Sekarang tuh langsung dari Cimahi langsung masuk tol, enaknya langsung bisa ke Semarang," kata Fika.

Tidak hanya itu, Fika mengaku pemandangan di ruas tol tersebut sangat indah. Sehingga tidak membosankan saat melintasi jalur yang fungsional sekalipun.

"Enaknya pemandangan juga enak. Nanti arus balik juga mau lewat sini lagi," beber Fika mengungkapkan pengalamannya.

Sebelumnya, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan mengungkapkan, sebagian ruas Tol Cisumdawu memang belum selesai 100 persen dan beroperasi dalam status fungsional atau fasilitasnya belum sempurna.

BACA JUGA:HORE! Setelah Dipakai Mudik, TOL CISUMDAWU Ditarget Selesai Akhir Mei

Kendati demikian, kapolres bersyukur sejauh ini perjalanan mudik lewat tol tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan diharapkan sampai akhir masa mudik - arus balik lebaran, tidak ada insiden apapun.

"Sampai saat ini juga bisa kita kendalikan. Alhamdulilah masih aman," kata Kapolres, dikutip radarmajalengka.com dari publikasi Polres Sumedang.

Dari data Polres Sumedang dan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), sebanyak 4.103 kendaraan telah melintas keluar Gerbang Tol Ujung Jaya.

Jumlah yang melintas pun fluktuaktif setiap harinya, hari pertama sebanyak 1.602 kendaraan, hari kedua turun 931 kendaraan.

BACA JUGA:Deretan Ikon Khas Perjalanan Mudik di Tol Trans Jawa, Ada yang di Majalengka Loh

Pada hari ketiga kembali meningkat signifikan dengan 2.110 kendaraan yang melintas tol Cisumdawu.

Rata-rata jumlah kendaraan yang melintas berkisar antara 500 sampai dengan 700 mobil per jam. Volume lalu lintas ini, masih di bawah rencana pembatasan yang diberlakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: