Jalan Provinsi Majalengka - Kuningan Diperbaiki, Termasuk Longsor di Cimeong

Jalan Provinsi Majalengka - Kuningan Diperbaiki, Termasuk Longsor di Cimeong

JALAN LONGSOR: Salah satu titik jalan penghubung Majalengka-Kuningan terdampak musibah longsor. Jalan yang terdampak musibah tersebut berada di Desa Cimeong, Banjaran, Majalengka.-Ono Cahyono-

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Jalan provinsi yang berada di Kabupaten Ma jalengka mulai diperbaiki dan diharapkan bisa memberikan rasa nyaman bagi para pemudik.

Jalur arteri yang menghubungkan Majalengka-Kuningan, sebagian jalannya mulai terlihat mulus. Tetapi, mayoritas sepanjang jalan tersebut masih dalam perbaikan.

Jalan yang berada di wilayah Maja-Pasar Domba dan Talaga-Cikijing, terpantau sudah diaspal hotmik. Namun, jalan dari Pasar Domba-Talaga hanya sebatas diperbaiki tambal sulam.

Penanggung jawab tambal sulam jalan Maja-Cikijing, Dede Suhendar mengatakan, belum meratanya pengaspalan hotmix karena terbentur waktu jelang mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:UPDATE! Lalu Lintas Mudik di TOL CISUMDAWU Ramai Lancar ke Arah Cirebon

BACA JUGA:AMAN DAN NYAMAN, Mudik Lewat Tol Cisumdawu Ada Rest Area dengan Fasilitas Lengkap!

Pihaknya menyiasati sebagian jalur arteri Majalengka-Kuningan itu diperbaiki dengan cara tambal sulam terlebih dahulu, agar bisa dilalui pemudik.

"Harusnya itu semua aspal (hotmix), karena kami terbentur waktu, kami tambal sulam dulu untuk dilalui mudik," kata Dede.

Perbaikan tambal sulam juga tampak belum sepenuhnya rampung dikerjakan. Akan tetapi, kata Dede, perbaikan tambal sulam tersebut rampung pada hari Minggu (16/4) kemarin.

"Terbentur dengan waktu, jadi kita sejak H-10 (Lebaran) alat berat sudah masuk semua ke base camp. Perbaikan tambal sulam sampai hari Minggu kemarin rampung. Sehingga untuk mudik Insya Allah sudah bisa dilalui," katanya.

BACA JUGA:MAJALENGKA Berubah Drastis setelah Ada TOL CISUMDAWU, Titik Sentral Mudik

BACA JUGA:INGAT! Menhub Tegaskan Lagi Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Fungsional Mulai Pukul 08.00 sampai 15.00 WIB

Disampaikan Dede, hingga saat ini progres perbaikan jalan sepanjang 36 kilometer itu baru selesai diaspal hotmix sekitar 14 kilometer. Pengerjaan aspal hotmix sendiri diperkirakan akan kembali dilakukan usai libur Lebaran.

"Pengerjaan dari Maja-Cikijing, kira-kira 36 kilo. Total hotmix yang sudah selesai sekitar 14 kilo. Arah Maja sudah selesai dihotmix. Talaga-Cikijing sudah hampir 90 persen, sisanya tinggal 100 meter yang sebelah kiri belum selesai, karena keburu H-10 Lebaran," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: