TENANG! Jelang Lebaran, Stok Beras Cukup Aman di Majalengka

TENANG! Jelang Lebaran, Stok Beras Cukup Aman di Majalengka

anTUan BeRas: Jumlah bantuan beras untuk Majalengka sebanyak 1.727.450 kg yang diberikan per KpM sebanyak 10 kilogram. penyalurannya dari kecamatan kemudian disalurkan ke desa--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Stok Beras di Kabupaten Majalengka dipastikan aman hingga datangnya perayaan Idul Fitri. Bulog Kabupaten Majalengka memastikan ketersediaan beras di Majalengka sampai perayaan lebaran cukup berlimpah.

Iman Firmansyah, Kepala DKP3 Majalengka membenarkan hal tersebut. Menurut dia pasokan sembako termasuk beras di Majalengka masih cukup berlimpah, termasuk untuk memenuhi kebutuhan lebaran maupun pasca lebaran.

“Stok beras di Majalengka dipastikan masih sangat aman sampai hari raya Idul Fitri mendatang, bahkan hingga beberapa bulan ke depan,” ucapnya.

Sementara itu sejumlah warga di Kecamatan Bantarujeg saat ini mendapatkan bantuan pangan dari Perum Bulog, sebanyak 10 Kg/KK.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN! Jusuf Hamka Tegaskan Bangun TOL CISUMDAWU Tanpa Uang Negara, Pinjaman Bank Masih Utuh

BACA JUGA:BENAR-BENAR SANGKURIANG! 45 Hari Bangun Jembatan di TOL CISUMDAWU, Sudah Bisa untuk Mudik

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majalengka Irwan Dirwan S.STP melalui subkor Apip menjelaskan, bantuan berupa beras ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional, berdasarkan Keputusan Kepala Bapanas Nomor 71/KS/03.03/K/3/2023 tentang Bantuan Pangan yang nantinya bakal dikeluarkan oleh Perum Bulog di masing-masing daerah.

Dijelaskan, data penerima bantuan bersumber dar DTKS dari Kementerian Sosial (Kemensos). Sedangkan, Pemkab Majalengka hanya melakukan pengawasan dan membantu proses penyaluran bantuan itu.

"Jumlah bantuan beras untuk Majalengka sebanyak 1.727.450 kg yang diberikan per KPM sebanyak 10 kilogram, dan untuk penyalurannya dari kecamatan kemudian disalurkan ke desa. Lalu dibagikan lagi ke KPM. Pelaksanaan penyaluran dari tanggal 07 sampai 19 April di 26 kecamatan" jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan beras ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan dan lebaran nanti.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Di Sini Lokasi Rest Area Sementara TOL CISUMDAWU saat Mudik, Ada Musala dan Tahu Sumedang

BACA JUGA:REST AREA MUDIK di Tol Cisumdawu di Km Berapa? Cek di Sini

Sementara Nani warga Desa Bantarujeg  penerima bantuan merasa bahagia dengan adanya bantuan beras yang diberikan pemerintah disaat bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

"Dengan adanya bantuan beras ini sangat membantu kami disaat bulan Ramadan, selain untuk makan bisa dipergunakan juga untuk zakat fitrah, terima kasih buat pemerintah yang telah peduli kepada warganya, " ungkap Nani. (pai/ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: