YA AMPUN! Terlihat Kumuh dan Belum Digunakan, Rest Area Cikebo sudah Rusak

YA AMPUN! Terlihat Kumuh dan Belum Digunakan, Rest Area Cikebo sudah Rusak

JaDi sOROTan: lini massa media sosial (medsos) FB ramai menyoroti kondisi Rest area Cikebo yang rusak dan dipenuhii ilalang.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kondisi Rest Area Cikebo di ruas Jalan Raya Maja - Cikijing kondisinya tidak terawat dan kumuh. Bahkan, beberapa bagian malah terlihat mulai rusak.

Kondisi tersebut menuai reaksi masyarakat dan menjadi sorotan netizen Majalengka yang geram, mengingat besarnya biaya pembangunan tempat tersebut yang dikabarkan mencapai Rp6 miliar lebih.

Wakil Ketua DPRD Majalengka H Asep Eka Mulyana juga ikut mempertanyakan kenapa kondisi Rest Area Cikebo tidak bisa berfungsi sama sekali. Padahal sudah menguras anggaran negara yang tidak sedikit.

Ia menilai pembangunan yang dilakukan di Majalengka tidak jelas arah dan pemanfaatannya, hanya terkesan asal bangun. Buktinya banyak sekali bangunan yang dibuat dengan anggaran cukup besar namun tidak berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:BENAR-BENAR SANGKURIANG! 45 Hari Bangun Jembatan di TOL CISUMDAWU, Sudah Bisa untuk Mudik

BACA JUGA:PERHATIKAN! Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Cimalaka - Majalengka, Hanya 9 Jam per Hari

“Kalau saya lihat banyak sekali bangunan yang tidak jelas pemanfaatannya. Artinya setelah dibangun itu konsep pembinaan dan penggunaanya tidak terarah,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan Oki Kurniawan, salah seorang mantan aktivis Majalengka. Ia mengatakan, pembangunan di Kabupaten Majalengka cenderung tidak berdasarkan riset sehingga setelah dibangun pemanfaatannya tidak maksimal.

Contohnya terminal wisata, Rest Area Cikebo dan kantung parkir belakang DPRD yang setelah sekian lama diresmikan tidak kunjung digunakan.

"Saya berharap pembangunan lainnya mengedepankan riset dan penelitian berdasarkan kebutuhan masyarakat dan visi Pemkab yang rasional serta terukur. Bukan berdasarkan kepuasan fantasi pembangunan fisik mercusuar saja,” katanya.

BACA JUGA:Saat Ridwan Kamil Terpesona TOL CISUMDAWU: Di Belakang Saya Ada Gunung Ciremai

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Di Sini Lokasi Rest Area Sementara TOL CISUMDAWU saat Mudik, Ada Musala dan Tahu Sumedang

Sementara itu di media sosial (medos) FB warga mulai ramai menyoroti kondisi Rest Area Cikebo. Salah satunya seperti di akun Obrolan Majalengka maupun akun lainnya yang juga memposting foto-foto penampakan Rest Area Cikebo yang rusak dan dipenuhii ilalang.

Bahkan dalam konten itu sempat tertulis pesan yang cukup miris yang berbunyi, ”Rest Area CIKEBO, sungguh malang nian nasibmu, MATI SURI. Jika kau mampu berbicara mungkin kata2 mutiara ini yang pantas kau ucapkan "Mati SEGAN, Hirup SUGAN"... Susuganan, Sugan Jeung Suuugan wae ieu mah...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: