2 Menteri 1 Menko hingga Kakorlantas Cek TOL CISUMDAWU, Begini Update untuk Mudik

2 Menteri 1 Menko hingga Kakorlantas Cek TOL CISUMDAWU, Begini Update untuk Mudik

Tol Cisumdawu yang akan dipakai mudik dicek langsung 2 menteri, 1 menko hingga kepala Korlantas Polri.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Persiapan Tol Cisumdawu yang akan beroperasi untuk mudik lebaran dipantai oleh menteri terkait hingga Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas).

Bahkan, Minggu, 9, April 2023, 2 menteri dan 1 menko bersama Kakorlantas Polri turun langsung ke Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Tujuannya adalah memastikan bahwa Jalan Tol Cisumdawu benar-benar siap dipakai untuk mudik lebaran nanti.

Apalagi, target penyelesaian Tol Cisumdawu hanya menyisakan 6 hari lagi menuju 15 April 2023.

BACA JUGA:Rencana Menhub saat Bandara Kertajati Majalengka Beroperasi, Incar Turis India ke Jawa Barat

Menko PMK, Muhadjir Effendy menyatakan, kunjungan kali ini untuk melihat persiapan Bandara Kertajati Majalengka dan Tol Cisumdawu.

Sebab, pada 15 April nanti Bandara Kertajati akan melayani penerbangan carter untuk umrah. Kemudian di hari yang sama Tol Cisumdawu juga akan beroperasi untuk melayani mudik lebaran. 

Menteri PUPR menyatakan, konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan diharapkan sudah tuntas dalam beberapa hari ke depan.

Sehingga pada waktu yang ditentukan, masyarakat sudah bisa menggunakan Jalan Tol Cisumdawu meski di beberapa lokasi baru fungsional sebagian.

BACA JUGA:SEGERA! Habis Lebaran Penerbangan Pesawat Jet dari Bandara Husein Pindah ke Kertajati Majalengka

"Untuk Cisumdawu perintah presiden segera dioperasionalkan. Dalam rangka mudik nanti akan selesai, tembus dari Cileunyi sampai Dawuan ini," kata Menteri PUPR, Minggu, 9, April 2023 di Bandara Kertajati Majalengka.

Menteri PUPR menambahkan, rencananya pada akhir Bulan Mei nanti, paling lambat semua sudah operasional dari Seksi 1 sampai dengan 6 secara penuh.

"Tentu mudik ini, fungsional karena ada saja yang baru longsor. Tapi nantu akhir Mei itu sudah semua operasional," tandasnya.

Disampaikan Basuki, keberadaan Tol Cisumdawu akan sangat memudahkan masyarakat dan menghubungkan Bandung Raya dan Cirebon Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: