TERBANG LAGI dari BIJB Kertajati, Langsung Bisa ke Malaysia Mei 2023

TERBANG LAGI dari BIJB Kertajati, Langsung Bisa ke Malaysia Mei 2023

Maskapai AirAsia akan terbang lagi dari Bandara Kertajati untuk penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia.-AirAsia Indonesia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat bisa terbang lagi dari BIJB Kertajati MAJALENGKA, dan untuk penumpang komersil akan dibuka pada Mei 2023.

Rencananya, penerbangan perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan dibuka pada 17, Mei 2023 oleh Maskapai AirAsia Berhard.

Pembukaan penerbangan tersebut telah mendapatkan persetujuan rute dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara.

AirAsia akan membuka penerbangan pulang pergi dari Bandara Kertajati (KJT) ke Kuala Lumpur (KUL) sebanyak 2 kali dalam 1 minggu.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sudah Siap Dipakai untuk Mudik

Penerbangan penumpang terjadwal tersebut akan berlangsung mulai 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Direktur PT BIJB Kertajati Majalengka, Muhammad Singgih mengatakan pelayanan penerbangan ke Kuala Lumpur sendiri akan menggunakan maskapai AirAsia Berhard.

Menurut Singgih, pengoperasian rute internasional ini berdasarkan surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang diterbitkan oleh Ditjen Hubud Kementerian Perhubungan pada tanggal 30 Maret 2023 lalu.

"Tentunya, hal ini menandakan bahwa Bandara Kertajati telah siap untuk pelayanan penerbangan internasional, maupun domestik," ucapnya.

BACA JUGA:Asyik! BIJB Layani Rute ke Kuala Lumpur, Ini Jadwal Terbangnya

VP of Corporate Secretary & General Administration PT BIJB Kertajati Majalengka, Dian Nurrahman menambahkan, untuk penerbangan internasional tersebut.

Sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 42 tahun 2022 dan Surat Edaran Menhub nomor 88 Tahun 2022 serta Satgas Covid-19 yang telah menetapkan Surat Edaran (SE) No: 25 tahun 2022 yang menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai Entry Point atau Pintu Masuk Perjalanan Luar Negeri.

Sehingga, Bandara Kertajati menjadi satu-satunya bandara yang termasuk dalam kategori Entry Point di Provinsi Jawa Barat.

Ketetapan terkait dengan Bandara Kertajati sebagai Entry Point ini menjadikan pelayanan di Bandara Kertajati semakin optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: