Bulan Ramadan, Bendungan Sindangpano Rajagaluh Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

Bulan Ramadan, Bendungan Sindangpano Rajagaluh Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

NGABUBURIT: Menjelang sore banyak warga yang menikmati pemandangan di Bendungan Sindangpano Rajagaluh. -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lokasi ngabuburit yang satu ini cukup unik. Berada di Desa Sindangpano Kecamatan Rajagaluh, lokasinya di lereng bukit dengan pemandangan indah dan hamparan air yang cukup luas. Lokasi tersebut tidak lain adalah Bendungan Sindangpano.

Setiap harinya menurut Aeni (46) warga setempat, di lokasi tersebut terutama saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa banyak dikunjungi warga. Terutama kalangan muda-mudi yang sengaja datang untuk sekadar melihat keindahan alam.

“Kalau sore hari pasti banyak, selain warga yang datang untuk sekedar mancing di sekitar bendungan, banyak pula warga yang datang untuk ngabuburit,” terangnya.

Namun demikian para pengunjung tentunya harus tetap ekstra waspada, mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi, yang tentunya bisa membahayakan para pengunjung yang tidak berhati hati.

BACA JUGA:Cuma di Perum Sindangkasih Majalengka, Kiper Timnas Jadi Obrog Sahur

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Berikut Jadwal Contra Flow dan One Way Mudik Lebaran 2023, dari Km 47 sampai Tol Cipali

Hendra pengurus Karang Taruna desa setempat menambahkan, lokasi bendungan tersebut memang memiliki pemandangan yang cukup indah. Selain itu lokasi tersebut juga kini menjadi salah satu destinasi wisata. Di bulan Ramadan jumlah kunjunganya meningkat.

"Saya senang ngabuburit di sini, bendungan ini asri dan pemandangannya masih bagus. Kalau warga Rajagaluh sepertinya sering ngabuburit di sini," ucanya, Minggu (2/4) kemarin.

Wawan (36) warga Leuwimunding mengaku, hampir setiap sore selama bulan Ramadan ini, dirinya rutin berkunjung ke lokasi tersebut, selain pemandangannya indah dan sejuk.

Ia memang sengaja datang untuk mancing sambil ngabuburit, alasanya ada keunikan dan kenikmatan sendiri saat mancing dialam bebas dibandingkan dengan di kolam pancing.

"Ya seneng saja mas, lebih menantang kalau di bendungan seperti ini, jika dibandingkan dengan di kolam Ikan yang ikan nya sudah disediakan. Kalau di sinikan benar benar untuk menguji kesabaran kita,” pungkasnya. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: