KLARIFIKASI Jusuf Hamka Soal Bagi-bagi Uang untuk Bayar Utang, Simak!

KLARIFIKASI Jusuf Hamka Soal Bagi-bagi Uang untuk Bayar Utang, Simak!

Klarifikasi Jusuf Hamka soal konten bagi bagi uang yang beredar di Tiktok.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM – Pengusaha M Jusuf Hamka menyampaikan klarifikasi soal konten bagi-bagi uang oleh akun TikTok yang menggunakan nama dirinya.

Ditegaskan Jusuf Hamka, konten bagi-bagi uang di Tiktok tersebut bukan dirinya, melainkan akun yang mengatasnamakan.

Bahkan, dia khawatir ada masyarakat yang terpancing dan justru menjadi korban dari penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

“Hati-hati penipuan, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab, melakukan penipuan dengan menggunakan nama saya untuk itu saya tegaskan kembali melalui video di atas ini,” tulis Jusuf Hamka, yang dikutip radarmajalengka.com, Jumat, 31, Maret 2023.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Beroperasi untuk Mudik, Ada 3 Jembatan di TOL CISUMDAWU yang Belum Beres

Ditegaskan dia, masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap sembarang akun yang bermunculan di media sosial.

“Mohon tidak mudah percaya kepada akun-akun lain, kecuali IG dan Tik Tok spt vidio di atas ini. Bila ada yang minta-minta nomer rekening atau uang administrasi, mohon jangan dilayani, karena itu pasti penipuan. Think smart, do smart and be smart,” katanya.

Seperti diketahui, di media sosial Tiktok beredar video bagi-bagi bantuan yang diunggah oleh akun @jusuf.hamkaofficial.

Namun, bila didengarkan secara lebih seksama, suara dari Jusuf Hamka tersebut sudah di-dubbing. Adapun untuk meyakinkan, digunakan tulisan pada unggahan tersebut.

BACA JUGA:WADUH! Perbaikan Jalan Majalengka - Cikijing Baru Selesai setelah Lebaran

Ternyata setelah ditelusuri, itu bukanlah akun Jusuf Hamka yang asli. Tetapi pengusaha yang dikenal dermawan tersebut rupanya dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akun dimaksud ternyata hanya memanfaatkan Jusuf Hamka yang dikenal dermawan dengan maksud memanfaatkan pundi-pundi uang via fitur affiliate.

Pada akun dengan 627 ribu pengikut di Tiktok tersebut, pada bagian bio terdapat link atau tautan yang menuku ke WhatsApp.

Konten bagi bagi uang untuk bayar hutang, biaya sekolah hingga modal usaha itu, beredar di platform TikTok sejak Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: