Pak Basuki Hadimuljono ke TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Sumedang, Simak Kata-katanya

Pak Basuki Hadimuljono ke TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Sumedang, Simak Kata-katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengunjungi Tol Cisumdawu dari Seksi 6 Majalengka sampai Seksi 4 Cimalaka, Kabupaten Sumedang.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WOW! Majalengka Jadi Pertemuan Arus Mudik Tol Cisumdawu dan Cipali

Sementara itu, dalam paparannya kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyatakan bahwa Seksi 4B dengan panjang 2,5 kilometer, sampai dengan sekarang sudah 98,4 persen konstruksinya.

Pada ruas Seksi 4 diperkirakan akan siap dipakai pada 15, April 2023 nanti, karena pekerjaan tinggal sedikit lagi selesai.

"Untuk agenda fungsional di tanggal 15 April insya Allah siap," sebut petugas dari PT CKJT memaparkan kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi Suarso menambahkan, saat ini konstruksi menyisakan di Seksi 5, karena di Seksi 4 sudah hampir selesai dan siap dioperasikan.

BACA JUGA:Sebelum Beroperasi untuk Mudik, TOL CISUMDAWU Bakal Dilakukan Uji Coba

"Secara teknis kita lagi kejar tayang tanda kutip di seksi 5. Kalau Seksi 4A dan 4B tadi sudah selesai. 5A akan lihat secara teknis memungkinkan kita langsung operasional fungsional," tuturnya.

Kendati demikian, sambung Bagus, terkait rencana Jalan Tol Cisumdawu beroperasi pada 15 April, semuanya dikembalikan kepada hasil uji coba dan penilaian terkait aspek keamanan.

"Hanya mungkin tadi yang disampaikan kapolres, keamanan dan kelancaran dari pengguna jalan. Intinya dalam teknis pengerjaan tidak ada masalah apa-apa," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: