WUSS! Lewat TOL CISUMDAWU Bandung Cirebon 1 Jam Sampai

WUSS! Lewat TOL CISUMDAWU Bandung Cirebon 1 Jam Sampai

Perjalanan Bandung Cirebon via Tol Cisumdawu diproyeksikan hanya 1 jam saja.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:KONDISI TERKINI Jalan Tol Cisumdawu, Kemungkinan Satu Arah dari Bandung ke Majalengka saat Mudik

"Kabar gembira perlu saya sampaikan. Berfungsinya Jalan Tol Cisumdawu dari Bandung ke Kertajati tanggal 15, April 2023," kata Menteri Perhubungan, di Jakarta.

Mengenai status pengoperasian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, menurut menhub, hal tersebut menjadi kewenangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

"Tentu policy tentang fungsional atau efektif berada di PUPR. Fungsional hampir bisa dipastikan, mungkin ada dinamika bergeser 1 sampai 2 hari," kata Menhub, menyampaikan hasil rapat dengan presiden di Istana Negara.

Beroperasinya Tol Cisumdawu pada 15, April 2023 tentu saja hanya berselang beberapa hari dengan arus mudik yang diprediksi terjadi mulai 19, April.

BACA JUGA:Saat Pesawat Antonov AN-124 Isi BBM di Bandara Kertajati Majalengka, Tangki Pertamina Merapat

Sebab, presiden sudah meminta agar cuti bersama dimajukan yakni mulai tanggal 19 April. Bahkan, menurut menhub, presiden juga meminta perusahaan khususnya swasta untuk membayarkan THR (tunjangan hari raya) lebih cepat.

"Sehingga kita harapkan tanggal 18 malam, masyarakat sudah mulai mudik. Karena tanggal 19 sudah cuti bersama," ujar Menhub.

Disampaikan Menhub, Jalan Tol Cisumdawu yang dikejar untuk bisa dipakai mudik, diharapkan dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: