Momen Saat Pesawat Ukraina, Rusia dan Amerika Mendarat di Bandara Kertajati, Ada yang Bawa Pasukan

Momen Saat Pesawat Ukraina, Rusia dan Amerika Mendarat di Bandara Kertajati, Ada yang Bawa Pasukan

Pesawat Boeing C-17 US Army saat mendarat di Bandara Kertajati Majalengka. -BIJB-radarmajalengka.com

An-124 dilengkapi dengan sebuah hidung tergantung-menghadap atas dan sebuah lerengan untuk kemampuan roll-on roll-off loading (pengangkutan).

Sebagai tambahan, dua set roda hidung yang dapat direndahkan untuk merendahkan hidung dan memudahkan pengangkutan kargo. 

Kedatangan pesawat tersebut juga disambut para pecinta aviasi yang mendokumentasikan momen tersebut. Sekaligus decak kagum pesawat cargo terbesar kedua di dunia itu, bisa singgah dan mendarat di Majalengka.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landing di BIJB Kertajati," tulis Agusta Hendrawan, yang diunggah ulang oleh Airnav Kertajati.

"Antonov AN-124 100 Ruslan landed di BIJB Kertajati," tulis Momoch Taufik, pada unggahannya.

3. Ilyushin IL-76

Ini adalah pesawat ukuran besar dengan 4 mesin jet, yang bertujuan sebagai transportasi udara angkutan strategis. 

Selain digunakan untuk keperluan komersial, juga dipakai militer dari sejumlah negara. Misalnya Angkatan Udara India, Angkatan Udara Ukraina dan Angkatan Udara Rusia.

Di Bandar Udara Internasional Jawa Barat, pesawat ini sempat singgah pada Desember 2022. Ilyushin Il-76 banyak berdinas di perusahaan penerbangan kargo komersial untuk pengiriman kargo.

Terutama untuk barang-barang berukuran besar (seperti alat berat dan kendaraan), atau barang-barang berat yang sulit dikirim dengan moda transportasi lainnya.

Demikian daftar pesawat Ukraina, Rusia dan Amerika yang pernah mendarat di Bandara Kertajati atau BIJB Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: