Saat Bendera Ukraina Berkibar di Bandara Kertajati Majalengka: Be Brave Like Mykolaiv

Saat Bendera Ukraina Berkibar di Bandara Kertajati Majalengka: Be Brave Like Mykolaiv

Bendera Ukraina berkibar di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.-Hendrawan Aviation-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Bendera Ukraina sempat berkibar di Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA di Flight Deck Pesawat Antonov AN-124 100 M yang tiba pada Rabu, 22, Maret 2023.

Pesawat cargo terbesar di dunia itu, tiba sektiar pukul 14.41 WIB setelah melakukan penerbangan dari Houston, Texas, Amerika Serikat.

Lalu sempat transit di Nagoya, Jepang, dan mengisi bahan bakar untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kemudian menderat dengan mulus di Kabupaten Majalengka untuk melakukan bongkar muatan.

BACA JUGA:Sosok Taipan Indonesia di Balik Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

“Alfa delta bravo three five zero two, inside follow me car on intersection whisky charly one. Roger follow me car,” sebut petugas ATC Kertajati kepada pilot Antonov.

Sejurus kemudian, pesawat Antonov tersebut melaju di taxiway dengan follow me car. Hal ini dilakukan, untuk memandu pilot ke area parkir.

Menariknya, begitu tiba di Bandara Kertajati dan memasuki taxiway dengan mode follow me car, pilot Antonov AN-124 100 M sempat membuka kaca dan mengibarkan Bendera Ukraina.

Bendera ini menggunakan kombinasi dua warna dengan proporsi yang sama. Yakni warna yang mewakili Ukraina itu sendiri.

BACA JUGA:TERIMA KASIH Pak Ridwan Kamil, Jalan Majalengka Mulus Lagi

Biru sebagai representasi dari langit biru, gunung dan sungai di Ukraina. Sedangkan kuning adalah kekayaan Ukraina lewat ladang gandung hingga emas.

Kedatangan pesawat Antonov An-124 100 di Bandara Kertajati Majalengka, juga dijadikan ajang kampanye global Be Brave Like Ukraine.

Kampanye global ini, dilakukan oleh Ukraina dan perusahaan yang berasal dari negara tersebut.

Bentuk kampanye global yang dilakukan perusahaan Antonov adalah dengan memasang tulisan penghormatan untuk pahlawan di kota-kota Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: