Sambut Ramadan, Bupati Karna Sobahi Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Sambut Ramadan, Bupati Karna Sobahi Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta pejabat banyak sedekah di Bulan Ramadhan. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2023, Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd bersama keluarga menggelar santunan kepada anak yatim piatu, Rabu (22/3).

Kegiatan santunan, dihadiri puluhan anak yatim dan pelaksanaannya di kediaman pribadi bupati di wilayah Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka.

Bupati Karna didampingi istri Hj Dedeh Karna Sobahi mengatakan, para anak yatim piatu yang diberikan santunan ini, merupakan anak yatim piatu yang berada di wilayah Kelurahan Cijati dan Kelurahan Majalengka Kulon.
"Kegiatan ini kita laksanakan, agar saya bersama keluarga bisa bersilaturahmi dengan para anak yatim piatu,” katanya.

Kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, imbuh bupati menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan ketika melaksanakan kunjungan ke berbagai daerah di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:UPDATE! Peta TOL CISUMDAWU Terbaru, yang Sudah Bisa Dilewati dan Belum

BACA JUGA:SIMAK! Ini Janji Ridwan Kamil untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jawa Barat, Ada yang Sudah Terbukti

Hal itu lantaran dirinya berkeyakinan bahwa, sebagai orang nomor satu di Pemda Majalengka, harus senantiasa dekat dengan para anak yatim piatu.

Bupati menceritakan sebuah riwayat pada suatu hari Rosulullah kedatangan sahabat, dan sahabat Rosulullah bertanya siapa saja yang akan menyertai Rosul ketika di surga.

Lalu Rosulullah menjawab yaitu umatku, yang senantiasa menyayangi, mengasihi para anak yatim piatu.
“Jadi saya ke mana-mana ketika melaksanakan kunjungan yang pertama saya selalu menanyakan anak yatim piatu dan memberikan santunan.

Kegiatan ini merupakan ajaran yang saya terapkan sejak zaman dulu yaitu merawat anak yatim. Karena saya tidak ingin ada ada anak yatim piatu di Kabupaten Majalengka yang telantar. Jika tidak punya biaya, untuk berubah, sekolah dan lain-lain silakan datang saja langsung kepada bupati,” paparnya.

Selain itu bupati juga berpesan kepada para anak yatim piatu walapun orang tua sudah tidak ada, harus belajar dan ngaji, doakan orang tua. Karena, doa untuk orang tua merupakan wujud seorang anak yang berbakti pada kedua orang tuanya. (bae)

BACA JUGA:22 HARI LAGI Ditarget Selesai, 5 Kondisi di TOL CISUMDAWU di Awal Ramadhan

BACA JUGA:22 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, 2 Opsi Ini yang Mungkin Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: