Semen Indonesia Group (SIG) Gelar Pelatihan dan Workshop di Sindangwangi

Semen Indonesia Group (SIG) Gelar Pelatihan dan Workshop di Sindangwangi

PELATIHAN: Uji coba ketahanan beton, SGI gelar workshop dengan Kasiekbang se-Kecamatan Sindangwangi.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Perusahaan plat merah Semen Indonesia Group (SIG) menggelar workshop dan pelatihan serta silaturahmi dengan Forum Ekonomi Pembangunan Kecamatan Sindangwangi.
Kegiatan itu sendiri merupakan kali kedua setelah pada tahun 2021 SIG juga menggelar kegiatan serupa di Sindangwangi.

Kepala Desa Sindangwangi Dadan Armadani SE, mengaku sangat berterima kasih kepada pihak SIG yang kembali memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk menggelar kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan itu sendiri di Kabupaten Majalengka baru digelar dua kali dan keduanya dilaksanakan di Sindangwangi.

“Kami berharap kegiatan pelatihan dari SIG bisa bermanfaat, terutama dalam mendukung program pembangunan di desa, oleh karena itu saya juga berpesan kepada para peserta untuk bisa menyimak dan memanfaatkanya baik baik, karena di Majalengka sendiri pelatihan semacam itu hanya ada di Sindangwangi,” katanya.

Camat Sindangwangi Bani Fadilah Ranandar berharap kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan lebih kepada para kasi Ekbang atau perangkat desa lainya, terutama terkait persoalan pembuatan dan penghitungan RAB maupun terkait pelaksanaan pembangunan.

BACA JUGA:MELIHAT Pembangunan TOL CISUMDAWU Dekat Majalengka, Ada Jembatan Gunung Puyuh Seperti Ini Kondisinya

BACA JUGA:Progres Jembatan Conggeang TOL CISUMDAWU, Optimis Bisa Dipakai Mudik

Camat juga berpesan agar semua desa di bisa ikut ambil bagian dan berperan penting dalam melakukan promosi wisata. Hal itu kata dia perlu dilakukan, karena Sindangwangi sendiri saat ini berstatus sebagai  kawasan wisata.

Diharapkan selain aktif mempromosikan potensi desa. Para kepala desa juga kata dia harus mampu mengali dan menggerakkan ekonomi dalam mendukung program percepatan pemulihan ekonomi seperti yang diinstruksikan bupati, gubernur bahkan presiden.

Sementara itu Sales Area Manager SIG Mirza Rotua sales mengatakan, pembekalan dan workshop merupakan salah satu upaya pihaknya dalam membantu memberikan pelatihan terkait teknis pembangunan dan lainnya.

Diharapkan hal itu akan semakin meningkatkan pembangunan di Kabupaten Majalengka khusunya di Kecamatan Sindangwangi. (pai)

BACA JUGA:UPDATE dari Menhub: Tol Cisumdawu Pertengahan April, Bandara Kertajati Layani Haji

BACA JUGA:UPDATE Penanganan Longsor TOL CISUMDAWU, Begini Penampakan Jembatan Ungkal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: