UPDATE Penanganan Longsor TOL CISUMDAWU, Begini Penampakan Jembatan Ungkal

UPDATE Penanganan Longsor TOL CISUMDAWU, Begini Penampakan Jembatan Ungkal

Update penanganan longsor di Jalan Tol Cisumdawu.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Wisata Sambil Olahraga, ke Paralayang Paraland Majalengka Saja

"15 April ya selesai, saya inginkan Tol Cisumdawu bisa untuk mudik," kata Menteri PUPR, belum lama ini di Bandung.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi juga menyampaikan gambaran kapan Tol Cisumdawu selesai.

Dia menyatakan bahwa Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi penuh pada akhir Mei 2023 dan sudah dikenakan tarif.

Saat ini Tol Cisumdawu yang memiliki panjang 62 kilometer, Seksi 1 sampai dengan 3 sepanjang 32,55 km sudah dioperasikan.

BACA JUGA:WOW! Bandara Kertajati akan Terbangkan 20 Kloter Jemaah Haji, Umrah Unlimited saat Ramadhan

"Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 sudah selesai. Tinggal menunggu Seksi 5. Kami kejar, karena ada jembatan di situ, 1,90 kilometer. Kita kejar tayang," kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Disampaikan Bagus, target dari PT CKJT pada Bulan April konstruksi sudah selesai. Dan rencananya di awal Mei dioperasikan secara gratis atau fungsional.

"Insya Allah kami menunggu pemerintah, lebih cepat lebih baik. Kami sebagai BUJT sih inginnya langsung bertarif, sebaiknya lebih cepat lebih baik. Tapi kami ikut regulasi pemerintah," kata Bagus.

Kondisi Lapangan di Seksi 5

Jalan Tol Cisumdawu seksi 4 dan 5 masih dalam tahap konstruksi. Sedangkan di Seksi 6 yang sudah selesai konstruksi sejak Desember 2022, sampai dengan saat ini belum dioperasikan.

BACA JUGA:DAFTAR 12 Tol Beroperasi untuk Mudik Lebaran, Tol Cisumdawu Apa Kabar?

Padahal, ruas Seksi 6 yang menghubungkan Kertajati, Majalengka via Junction Dawuan ke Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang, sudah rampung 100 persen.

Demikian update penanganan longsor di Tol Cisumdawu Seksi 5B yang diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu dekat dan sesuai target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: