ALHAMDULILLAH Longsor di Seksi 4 Sudah Tertangani, Jalan Tersambung Kembali

ALHAMDULILLAH Longsor di Seksi 4 Sudah Tertangani, Jalan Tersambung Kembali

Area yang longsor di Tol Cisumdawu Seksi 4 sudah berhasil ditangani.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Longsor di ruas Seksi 4 Tol Cisumdawu sudah berhasil ditangani dengan konstruksi menggunakan bore pile, yang berlokasi di dekat Interchange Legok - Paseh.

Sebelumnya, pada ruas Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ada pergerakan tanah tepatnya sebelum Interchange Legok - Paseh ke arah Majalengka yang dikhawatirkan bakal mengganggu progres pembangunan.

Namun dari pantauan terkini di Jalan Tol Cisumadawu, bagian yang longsor sudah selesai dilakukan penguatan konstruksi dengan bore pile dan sudah kembali diurug dan selanjutnya dilakukan pembetonan.

Pergerakan tanah tersebut terjadi pada area urugan yang sebelumnya sudah selesai dilakukan pengecoran jalan dan harus kembaki dibongkar untuk memperkuat konstruksi.

BACA JUGA:KONDISI TERBARU TOL CISUMDAWU yang Bikin Ragu Bisa Dipakai Mudik

Dari seluruh pengerjaan di Seksi 4, di ruas ini bisa dibilang yang cukup berat pengerjaannya. Sebab, terdapat juga pembangunan interchange yang mengarah ke gerbang tol.

Terlihat pembangunan interchange juga masih dalam proses pengerjaan, tetapi progresnya nampak jauh lebih signifikan dari beberapa pekan lalu.

Salah satu yang terlihat perbedaannya adalah terhubungnya akses jalan ke overpass yang melintang di atas ruas jalan tol. Overpass ini, menjadi akses keluar masuk menuju ke Gerbang Tol Paseh.

Area urugan pada kedua sisi juga sudah tersambung, tinggal diakukan pembentukan dan pembuatan badan jalan. Sebagian bahkan sudah dilakukan pembetonan, terutama yang terhubung dengan trase jalan di tol.

BACA JUGA:Sejuknya Air di Telaga Legendaris di Majalengka, Sebening Kaca dan Sedingin Kulkas

Bergeser ke area gerbang tol, main road juga masih dalam pembangunan sampai dengan saat ini, dan sedang dilaksanakan pembuatan overpass sebanyak 2 buah.

Yang pertama adalah overpass untuk jalan umum warga Desa Bongkok dan 1 lagi untuk penghubung akses warga di area tersebut. Sebab, akses keluar gerbang tol ini membelah area permukikan warga.

Menariknya di sekitar overpass ini, dilakukan penggalian badan jalan untuk akses keluar tol, dan sepertinya pekerjaan masih cukup berat. Penggalian yang dilakukan juga cukup dalam.

Nantinya Gerbang Tol Paseh ini, akan menjadi akses keluar baru untuk Tol Cisumawu di mana saat ini, yang baru tersedia adalah di GTO Cimalaka atau Seksi 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: