KEREN! Majalengka Bakal Punya Kampus Negeri Bertaraf Nasional, Ada Beasiswa Juga

KEREN! Majalengka Bakal Punya Kampus Negeri Bertaraf Nasional, Ada Beasiswa Juga

Polman Bandung Kampus 2 Majalengka akan dibangun pada Juni 2023.-Polman Bandung-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka sesaat lagi akan memiliki perguruan tinggi bertaraf nasional, dan tersedia juga beasiswa untuk mahasiswanya.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Majalengka sampai menyiapkan lahan seluas 14 hektare agar kampus terkenal tersebut dapat dibangun di Kota Angin. 

Mengingat nantinya keberadaan politeknik tersebut akan sangat berdampak pada Kabupaten Majalengka. Terutama dalam penyiapan sumber daya manusia, sehubungan banyaknya megaproyek di kawasan Segitiga Rebana.

Ya, kampus tersebut adalah Politeknik Manufaktur atau Polman Bandung yang akan membangun Kampus 2 di Kabupaten Majalengka dengan rencana awal 15 hektare dan akan dikembangkan sampai 30 hektare.

BACA JUGA:YESSS! Jembatan Conggeang TOL CISUMDAWU Satu Jalur Sudah Tersambung, Simak Progres Terbaru

Polman Bandung Kampus 2 Majalengka, nantinya akan memiliki sejumlah jurusan atau program studi yang mengikuti perkembangan pembangunan di Segitiga Rebana yang mencakup Cirebon, Majalengka dan Patimban.

Sehingga, nantinya tidak akan menjadi penonton dari proyek-proyek tersebut. Sebab, sumber daya manusianya juga disiapkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan kawasan. 

Menariknya, rencana pembangunan Polman Bandung Kampus 2 Majalengka akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni antara Juni atau Juli 2023. Bahkan saat ini memasuki proses lelang di Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). 

Rencana pembangunan Politeknik Manufaktur Bandung Kampus 2 Majalengka, terungkap dalam agenda sosialisasi yang dilaksanakan Kamis, 9, Maret 2023.

BACA JUGA:BESOK SENIN! Update Tarif TOL CISUMDAWU, Cileunyi - Cimalaka, ke Majalengka Cek di Sini

Direktur Polman Bandung Mohammad Nurdin mengatakan, saat ini lahan yang tersedia seluas 15 hektare. Tetapi nantinya sesuai dengan pengembangan setidaknya akan menjadi 30 hektare. 

Masterplan yang dibuat oleh Polman Bandung untuk Kampus 2 Majalengka juga seluas 30 hektare. Tentunya diharapkan, pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan rencana.

Diungkapkan Nurdin, lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk mengakomodir seluruh jurusan yang ada di Polman Bandung. Termasuk jurusan baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan di wilayah Rebana.

“Lelangnya nanti PUPR, karena yang bangun juga PUPR, bukan kami. Kami hanya menyetujui desainnya. Tahun 2023 sudah start, kami berharap begitu. Mohon doa kepada masyarakat Majalengka. Kami berharap 2023 ini mungkin Juni itu sudah ditenderkan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: