AMBYAR! Progres JALAN TOL CISUMDAWU Masih Seperti Ini, Target Mudik Terancam

AMBYAR! Progres JALAN TOL CISUMDAWU Masih Seperti Ini, Target Mudik Terancam

Target Jalan Tol Cisumdawu selesai pada 15, April 2023 terancam karena sejumlah kejadian longsor. -Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu yang akan digunakan untuk mudik dan arus balik 2023 terancam ambyar, karena progres konstruksi yang masih berlangsung di lapangan. 

Di Seksi 4 dan 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sampai dengan saat ini masih dalam tahap konstruksi dan ada beberapa pekerjaan berat. 

Termasuk kejadian longsor di Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu, yang berpotensi menghambat secara keseluruhan pekerjaan. Bahkan di lokasi ini, ada 2 titik longsoran. 

Kondisi serupa juga terjadi di Seksi 4, yang terjadi longsor pada sebagian badan jalan dekat Interchange Legok - Paseh. Penanganan di lokasi ini sedang berlangsung dengan konstruksi bore pile. 

BACA JUGA:MAKIN DEKAT KENYATAAN, Polman Majalengka Mulai Dibangun Juli Nanti

Pada konstruksi di Seksi 4 juga masih terdapat pekerjaan berat untuk pembangunan Interchange Legok - Paseh berikut akses main road menuju Gerbang Tol Legok.

Area di Interchange Legok - Paseh memang sudah terbentuk dan sebagian dilakukan pengaspalan, tetapi belum tersambung ke overpass.

Beranjak ke main road yang menghubungkan sampai Gerbang Tol Legok, juga masih dalam pekerjaan berat. Sebab, dilakukan penggalian untuk pembentukan trase jalan.

Di dekat Interchange Legok - Paseh juga masih berlangsung pekerjaan bore pile untuk penguatan urugan di badan jalan.

BACA JUGA:MASA DEPAN CERAH! Warga Majalengka Bisa Kuliah di Polman Bandung Kampus Majalengka, Ada Jurusan Ini

Bergeser ke Seksi 5A Tol Cisumdawu, di area ini masih berlangsung urugan untuk badan jalan di STA 40+200 sampai dengan STA40+400 yang teradapat bagian tanah labil.

Proses urugan membutuhkan setidaknya 80 ribu meter kubik material sirtu dan prosesnya berlanjut ke pembentukan main road untuk selanjutkan dilakukan pembetonan.

Kondisi serupa juga terjadi setelah Underpass Cibereuyeuh yang terdapat main road dalam kondisi belum dibeton dan masih tahap pembentukan.

Main road yang belum dibeton itu, diantara Underpass Cibereuyeuh sampai dengan Underpass Buahdua. Selanjutnya sudah dibeton sampai ke Jembatan Conggeang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: