Ridwan Kamil Ditagih 'Jamu' Termasuk Perbaikan Jalan Raya Maja - Cikijing, Bisa Dipakai Mudik?

Ridwan Kamil Ditagih 'Jamu' Termasuk Perbaikan Jalan Raya Maja - Cikijing, Bisa Dipakai Mudik?

Salah satu ruas Jalan Maja - Cikijing yang rusak parah dan kabarnya akan dilakukan perbaikan.-Mahendra/Twitter-radarmajalengka.com

BACA JUGA:LIHAT LEBIH DEKAT Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Sudah Disiapkan Abutment Jembatan

Belum ada penjelasan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil hanya menyebut jumlah ruas jalan yang akan diperbaiki. 

Dalam rilisnya, pria yang sering disapa RK ini hanya menyebut 71 ruas jalan Provinsi Jawa Barat yang akan diperbaiki.

Memang, selama dua tahun belakangan ini, perbaikan jalan tertunda. Penyebabnya karena anggaran infrastruktur terdampak refokusing. Dana infrastruktur digunakan untuk program bantuan sosial akibat Pendemi Covid-19.

Baru tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan dananya untuk perbaikan jalan. “Pada tahun 2023 ini sebanyak 71 ruas jalan di Jabar segera diperbaiki,” sebut mantan Walikota Bandung tersebut.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Progres Semakin Mantap, Mendekati Selesai

Bahkan RK juga mengungkan, pada bulan Januari hingga Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek. Termasuk di tahun ini juga sudah dimulai lelang proyeknya.

Dia menjelaskan perbaikan terhadap 71 ruas jalan terbagi dalam tiga klasifikasi. Apa saja? Yakni pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

Ditambahkan RK, 71 ruas jalan di Jabar tersebut akan dibagi ke dalam 69 paket pekerjaan. Namun sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

Ruas jalan yang diperbaiki, katanya, sepanjang 353.822 Km. “Klasifikasihya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks," katanya lagi.

BACA JUGA:MELIHAT Lokasi Longsor JALAN TOL CISUMDAWU di Seksi 5B, Sudah Dekat ke Majalengka

Diuraikannya, sebanyak 69 paket pekerjaan penanganan jalan, 62 paketnya adalah pemeliharaan berkala. Pemilihan penyedia jasanya sendiri harus melalui e-katalog tanggal 19 Februari lalu sudah tayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: