Ridwan Kamil Ditagih 'Jamu' Termasuk Perbaikan Jalan Raya Maja - Cikijing, Bisa Dipakai Mudik?

Ridwan Kamil Ditagih 'Jamu' Termasuk Perbaikan Jalan Raya Maja - Cikijing, Bisa Dipakai Mudik?

Salah satu ruas Jalan Maja - Cikijing yang rusak parah dan kabarnya akan dilakukan perbaikan.-Mahendra/Twitter-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jika Jalur Maja-Cikijing termasuk dalam rencana proyek perbaikan pada tahun ini, tapi mesti siap-siap dan jangan berharap banyak kalau Lebaran sudah mulus.

Bahkan pesimis pada lebaran tahun ini ruas jalan tersebut sudah rampung perbaikannya.

Seperti diketahui Lebaran tahun 2023 ini jatuh pada akhir April. Sementara perbaikan katanya baru akan dilakukan pekan depan sepanjang lebih dari 17 kilometer.

Seandainya sudah ada kepastian bahwa ruas jalan Maja-Cikijing termasuk dalam proyek perbaikan tahun ini, pada Lebaran ini belum tentu selesai. Jika diperbaiki, berat rasanya dalam waktu satu bulan jalan tersebut sudah rampung. 

BACA JUGA:TERMASUK Maja - Cikijing? Ridwan Kamil Sebut 71 Ruas Jalan Provinsi di Jawa Barat Segera Diperbaiki

Hal ini mengingat kerusakan jalan tetsebut sudah sangat parah. Ditambah jumlah jalan yang rusak juga sangat banyak dan panjang. Perbaikan jalan tersebut membutuhkan waktu. Tak cukup hanya satu bulan.

Kabar pesimis tersebut juga datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sebanyak 71 ruas jalan provinsi di Jawa Barat masih dalam proses tender.

Ridwan Kamil sendiri, dikenal dengan program Jamu atau jalan mulus yang sudah di-sounding sejak tahun 2018. Tetapi, terhambat dengan adanya refocusing covid-19.

Kembali ke Jalan Maja - Cikijing yang termasuk dari 71 ruas jalan di Jawa Barat yang akan diperbaiki, lelang pekerjaan proyek tersebut dimulai Januari hingga Maret ini. Itu artinya pada bulan Maret lelang proyek baru selesai. Sementara Lebaran pada akhir April 2023.

BACA JUGA:Batu Sebesar Mobil Menutup Jalan Pasir Wangi - Cikijing Majalengka, Jatuh karena Longsor

Seperti diberitakan radarmajalengka.com sebelumnya, Pemerintah Jawa Barat berencana memperbaiki sejumlah ruas jalan di provinsi ini yang rusak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sendiri yang menyebut ada 71 ruas jalan yang akan segera diperbaiki. Apakah termasuk jalan raya Maja - Cikijing di Kabupaten Majalengka?

Memang jalan raya Maja-Cikijing di Kabupaten Majalengka rusak parah. Kerusakan tersebut dikeluhkan sejak lama. Hingga kini belum ada tanda-tanda kalau jalan provinsi tersebut akan diperbaiki. Setidaknya selama dua tahun ini belum ada perbaikan.

Apakah jalan utama yang menghubungkan dengan masyarakat di Selatan Majalengka akan diperbaiki tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: