WASPADA! Potensi Kemacetan Bila TOL CISUMDAWU Cuma Sampai Cimalaka saat Mudik

WASPADA! Potensi Kemacetan Bila TOL CISUMDAWU Cuma Sampai Cimalaka saat Mudik

Tol Cisumdawu diharapkan dapat selesai pada April 2023 dan dapat dipakai untuk mudik, karena bila tidak bisa menghadirkan potensi kemacetan di Jalan Raya Cirebon Bandung.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WADUH! Tarif TOL CISUMDAWU Dianggap Terlalu Mahal, Hotel dan Wisata Sumedang Jadi Sepi

Kemudian, akan dilakukan juga pembatasan kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Cimalaka untuk mengurangi kepadatan.

"Jadi tidak semua kendaraan keluar di Gate Tol Cimalaka. Kita akan bagi-bagi," tuturnya.

Sampai dengan saat ini, Polres Majalengka terus berkoordinasi dengan daerah sekitar seperti Sumedang dan Subang terkait dengan arus mudik lebaran.

Salah satu yang akan dilakukan adalah mempersiapkan spanduk dan rambu petunjuk arah agar pengendara bisa menggunakan sejumlah jalur.

BACA JUGA:PROGRES TERKINI! Jembatan Conggeang Masih Naik Girder, Kejar-kejaran dengan Target Mudik

"Kita akan mempersiapkan spanduk dan rambu petunjuk arah, bagaimana masyarakat dari Bandung bisa sampai ke arah Jawa Tengah," katanya.

Langkah antisipasi ini, mengingat Jalan Tol Cisumdawu yang saat ini beroperasi baru sampai dengan Cimalaka. Sementara untuk ke Kertajati, masih belum ada kepastian.

"Cisumdawu itu baru sampai Cimalaka. Sampai ke Kertajati belum pasti. Ini perlu kita antisipasi. Kita akan melaksanakan rekayasa lalu lintas," tutur AKBP Edwin.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu saat ini masih dalam tahap konstruksi di Seksi  4 dan 5 mencakup wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok, Paseh dan Conggeang.

BACA JUGA:WADUH! Gerbang Tol Paseh TOL CISUMDAWU Masih Tanah, Padahal Mau Dipakai Mudik

Target Tol Cisumdawu untuk dapat diselesaikan pada akhir Maret 2023, dipastikan mundur seiring terjadinya longsor pada Seksi 5B yang berada di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

Namun, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa pada 15, April 2023 atau H-7 Idul Fitri, ditargetkan Tol Cisumdawu sudah bisa beroperasi.

"Bisa (dipakai untuk mudik)," kata Menteri PUPR, kepada wartawan di Bandung, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: