Alhamdulillah, 10 Calon Jamaah Haji dari Desa Waringin Siap Berangkat

Alhamdulillah, 10 Calon Jamaah Haji dari Desa Waringin Siap Berangkat

ilustrasi haji-Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jumlah calon jamaah haji dari Desa Waringin  Kecamatan Palasah yang dijadwalkan akan berangkat pada  pada pelaksanaan ibadah haji  tahun 2023 mencapai 10 orang.

Seorang calon jamaah haji asal Desa Waringin, Muhtar menyebutkan bersama istri dijadwalkan bakal berangkat untuk menunaikan ibadah haji tahun dengan delapan orang calon jamaah haji lainnya.

Pria yang juga Kepala SDN Waringin II menjelaskan, bersama istrinya mendaftar pada November 2012 lalu.  “Alhamdulilah  setelah menunggu 10 tahun lebih dari mendaftar Insya Allah tahun ini sudah ada panggilan untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

Calhaj dari Desa Waringin tahun 2023 terbilang cukup banyak  mencapai 10 orang,” kata Muhtar saat berbincang dengan wartawan koran ini, kemarin.

BACA JUGA:10 Motor dan 3 Mobil Diamankan Polres Majalengka pada Operasi Jaran Lodaya 2023

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Ungkap Potensi Macet Mudik di Jalur Cimalaka - Majalengka Bila TOL CISUMDAWU Baru Seksi 3

Diakuinya belum ada informasi soal berapa kepastian biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahun ini, dan belum ada ketentuan kapan batas pelunasannya. “Kami masih menunggu informasi dan keputusan dari pemerintah,” ujarnya.

Ia bersyukur bila penerbangan ke Tanah Suci dengan pesawat Saudi Airlane nanti dari Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. “Ini akan jadi sejarah bagi kami jamaah haji pertama yang berangkat dari BIJB nanti,” ujarnya.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Jatitujuh, Ustad Iwan Ridwan Lc menyebutkan, berdasarkan pertemuan dengan otoritas  Saudi Arabia dan Pemerintah RI disepakati tahun ini ada tujuh kabupaten/kota yang akan menggunakan BIJB Kertajati untuk penerbangan calon jamaah haji tahun 2023 atau tahun 144 Hijriah.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Gagal Tersambung ke Majalengka di Bulan Maret, Target Mundur sampai 15 April

BACA JUGA:Progres TOL CISUMDAWU Menjanjikan, Dua Jembatan Hampir Selesai dan Tersambung ke Majalengka

Ketujuh kabupaten/kota  tersebut yakni Majalengka, Indramayu, Kuningan, Kota/Kabupaten Cirebon, Sumedang dan Subang.

“Berdasarkan hasil pertemuan di BIJB dengan perwakilan dari otoritas Saudi Arabia pesawat yang akan digunakan untuk mengangkut calhaj dari BIJB adalah pesawat Saudi Arabian Airlane,” ujar Ustad Iwan yang menghadiri pertemuan itu saat berbincang dengan wartawan koran ini.

BACA JUGA:Beda 30 Menit Bayar Rp40 Ribu, TOL CISUMDAWU Nggak Worth Lah, Cadas Pangeran Ramai Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: