Ada Usul Tol Macita, Tersambung ke Cisumdawu dan Getaci, Ternyata Ini Alasannya, Rupanya Majalengka Kurang Pua

Ada Usul Tol Macita, Tersambung ke Cisumdawu dan Getaci, Ternyata Ini Alasannya, Rupanya Majalengka Kurang Pua

Ada usul Tol Macita selain Tol Getaci dan Cisumdawu yang sebentar lagi beroperasi. -Jasa Marga-radarmajalengka.com

Kendati demikian, Diding mengaku tetap optimis dengan beroperasinya Tol Cisumdawu, implementasi pembangunan Kertajati Aerocity atau pembangunan kawasan Aerometropolis akan jalan dan menggeliat kembali.

BACA JUGA:Seperti Bandara, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Jual Barang Mewah dan Branded

Meski perlu juga dipikirkan dan diusulkan kebutuhan akses yang lainnya dan dapat mempercepat perkembangan Makalengka. Sebagai sebuah pandangan ke depan, perlu ada tol penghubung Majalengka, Ciamis, Tasikmalaya.

"Tol Macita akan menjadi poros penghubung wilayah utara dan selatan. Dengan adanya tol Macita, maka akses transportasi barang dan orang (Jemaah Haji dan Umroh) dari kawasan Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya ke BIJB akan lebih cepat dan mudah,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) Kabupaten Majalengka DR Ir H Dadan Taufik SH MH MKn menambahkan, keuntungan dibukanya tol Cisumdawu di jangka pendek baru secara pribadi masyarakat. 

Hanya sebatas untuk mempercepat jarak tempuh dari Majalengka ke Bandung atau sebaliknya. Minimalnya dengan dibukanya tol akses ke Bandung waktu tempuh bisa menjadi singkat.

BACA JUGA:MEWAH! Rest Area Tol Cisumdawu Seluas 15 Hektare, Seperti di Jepang dan Amerika, Ada Skywalk

Namun bagi wisata di Majalengka sendiri tidak terlalu berdampak secara langsung. Sebab, masalah wisata bukan hanya destinasinya saja. Melainkan banyak yang terkait misalnya kuliner, hotel dan lainya.

“Dulu orang yang akan ke Bandung atau dari Bandung menuju Majalengka akan mampir ke Kadipaten, namun tentunya jika tol itu dibuka maka orang tidak akan turun ke Kadipaten dan akan memilih langsung via tol, sehingga dengan sendirinya Majalengka akan terlewat," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: