Ini 5 Desa Paling Terkenal di Majalengka, Sering Bikin Acara di Luar Negeri

Ini 5 Desa Paling Terkenal di Majalengka, Sering Bikin Acara di Luar Negeri

Daftar desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka. Kegiatan Jatiwangi Art Factory di Museum Fredericianum. -Dok/JAF-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA belakangan ini menjadi pembicaraan baik di kancah nasional maupun internasional, karena pariwisata hingga pembangunan yang dilaksanakan.

Karena itu, tidak perlu aneh kalau ada desa di Kabupaten Majalengka yang paling terkenal. Bahkan namanya sering jadi perbincangan di luar negeri.

Bahkan, dari beberapa desa tersebut ada yang kerap dikunjungi masyarakat internasional. Juga beragam produknya yang juga dipasarkan ke berbagai daerah.

Secara keseluruhan Kabupaten Majalengka memiliki 330 desa. Masing-masing memiliki produknya tersendiri dan dikenal dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA:Seperti Bandara, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Jual Barang Mewah dan Branded

Ada yang sampai dibandingkan dengan Desa Ubud di Bali, ada juga yang dikenal karena kreativitas warga dan kebudayaannya. Sehingga mengangkat nama desa tersebut. 

Bahkan ada yang melaksanakan kegiatan dan dihadiri oleh masyarakat dari luar negeri. Juga didatangi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Menariknya lagi, nama-nama desa tersebut akan semakin terkenal karena adanya akses penghubung ke Majalengka yang lebih representatif. 

Yakni, Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang akan menyusul beroperasi setelah jalan tol tersebut terhubung ke Majalengka. 

BACA JUGA:MEWAH! Rest Area Tol Cisumdawu Seluas 15 Hektare, Seperti di Jepang dan Amerika, Ada Skywalk

Tanpa berpanjang lebar, inilah 5 desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka:

1. Desa Nunuk Baru

Desa Nunuk Baru, dulu diyakini sebagai bekas wilayah Kerajaan Nunuk yang berpusat di wilayah Kabupaten Majalengka.

Karenanya, banyak tradisi dari masa lalu dan turun temurun yang tetap dipetartahankan seperti Hajat Guar Bumi, dan Nyiramkeun Pusaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: