BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka Soal Tol Cisumdawu, Sungguh Terharu, Coba Baca

BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka Soal Tol Cisumdawu, Sungguh Terharu, Coba Baca

Pengusaha Jusuf Hamka mengungkap alasan turut andil dalam pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. -Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengusaha Jusuf Hamka blak-blakan soal dirinya ikut andil dalam pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu.

Rupanya, Jusuf Hamka punya alasan khusus yang melatarbelakangi dirinya ikut dalam pembangunan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung dengan Majalengka.

Pembangunan jalan tol sepanjang 62 kilometer itu, terbilang baru bagi dirinya yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Cipta Karya Jabar Tol.

Sebab, biasanya dirinya hanya membangun tol di dalam kota dengan potensi traffic yang gemuk. Beda dengan Tol Cisumdawu yang menghubungkan antar kota. 

BACA JUGA:BANDARA KERTAJATI Belum Optimal, Anggota DPR RI Ini Tak Yakin Tol Cisumdawu Penyebab Utamanya

Rupanya, Jusuf Hamka punya alasan khusus. Sampai dirinya bersedia mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk turut andil dalam proyek itu.

Sindikasi untuk proyek tersebut mendapatkan dana sekitar Rp 5,5 triliun untuk pembiayaan dan penyelesaian pekerjaan di Seksi 4 sampai dengan 6 yang terhubung ke Majalengka.

Soal alasannya turut andil dalam proyek tol tersebut, Jusuf Hamka mengungkapkan, tol dapat dimanfaatkan untuk akses Bandara Kertajati.

Menurutnya, dengan adanya Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati tidak akan mangkrak dan dapat beroperasi dengan optimal.

BACA JUGA:RAMALAN Tony Fernandes Soal BIJB Kertajati Majalengka, Kata-katanya Sungguh Menggetarkan

"Dia hidup dan pasti hidup. Saya komitmen. Saya bilang, semua resources saya akan saya gelontorkan untuk membantu itu," kata Jusuf Hamka.

Ditegaskan dia, Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati adalah proyek kebanggaan nasional. Karenanya, dia memutuskan untuk turut berkontribusi.

"Negeri membutuhkan kita. Jangan biarkan negeri berjalan dengan BUMN. Kalau BUMN tidak sanggup, kita sama-sama men-support. Kita bergandengan tangan swasta dengan BUMN," tandasnya.

Di proyek Tol Cisumdawu tersebut, menurut dia, adalah kolaborasi BUMN dengan swasta. Bahkan kontraktornya sebagian besar BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: