KOTA KERTAJATI, Kota Baru yang Sangat Metropolitan dan Modern di Majalengka

KOTA KERTAJATI, Kota Baru yang Sangat Metropolitan dan Modern di Majalengka

Kota baru yakni Kota Kertajati di Kabupaten Majalengka.-BIJB Kertajati-radarmajalengka.com

MAJELENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kota Kertajati bakal menjadi kota baru di Kabupaten Majalengka, karena rencana pengembangan Aerocity.

Kota Kertajati seperti terlihat dari konsep pengembangannya terlihat begitu metropolitan, dengan fasilitas pendukung bandara juga hunian yang sangat modern.

Bahkan di Kota Kertajati tersebut akan terdapat fasilitas seperti hotel, mall, pusat perbelanjaan hingga perumahan dan apartemen.

Pada rencana pengembangan Grand Kertajati Aerocity Area, terbagi dalam 3 tahapan mulai 2018 sampai dengan 2047.

BACA JUGA:KERTAJATI AEROCITY, Ada Kota Baru di Dekat Bandara, Semua Lengkap, Ada Mall

Untuk tahap pertama yakni 2018 sampai dengan 2027 akan dilakukan pembangunan menjadi 3 bagian yakni 2018 sampai 2021 seluas 20 hektare untuk apartemen, kawasan perkantoran, area komersial, rumah sakit, hingga hotel.

Berikutnya 2022 sampai dengan 2024 dengan luas area pengembangan 25 hektare akan dibangun apartemen terjangkau, gedung kantor, plot komersial dan zona fasilitas.

Sedangkan di 2025 sampai dengan 2027 dengan 25 hektare pengembangan dibangun untuk apartemen premium, hotel dan plot komersial.

Di fase kedua yakni 2028 sampai dengan 2037 juga masih akan dilanjutkan yakni, ada 2028 sampai 2032 untuk pembangunan apartemen, pusat perbelanjaan, hotel dan area komersial.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka, Bandara Kertajati Punya Masalah Lain, Eh Pesawatnya Gak Ada!

Di tahap berikutnya juga dibangun item yang sama yakni, apartemen, pusat perbelanjaan, hotel dan plot komersial. Seperti diketahui, wilayah Kertajati merupakan pertemuan antara lalu lintas dari arah Bandung, Jakarta dan Jawa Tengah.

Juga terdapat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang diproyeksikan untuk berkembang melayani penerbangan di wilayah Jabar.

BIJB Kertajati juga sudah ditetapkan sebagai akses pintu masuk dari internasional ke wilayah Indonesia. Direktur Utama PT BIJB, Salahudin Rafi, mengemukakan ada 12 calon investor mengambil dokumen RFQ (Request For Qualification).

“Kami mengundang investasi dan berkomunikasi melalui web https://bijb.co.id atau email ke [email protected] ” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: