MANTAP! Bandung - Majalengka Hanya 45 Menit Lewat Jalan Tol Terindah Ini

MANTAP! Bandung - Majalengka Hanya 45 Menit Lewat Jalan Tol Terindah Ini

Perjalanan Bandung ke Majalengka menjadi lebih cepat via Tol Cisumdawu.-rochamedia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Perjalanan Bandung ke MAJALENGKA lewat Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Jalan Tol Cisumdawu, membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit saja.

Dengan jarak sekitar 62 kilometer dari Bandung ke Majalengka, tentu saja kehadiran Tol Cisumdawu akan mempercepat akses antara kedua kota tersebut.

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu dijuluki salah satu tol terindah di Indonesia, karena panorama alam pegunungan dan dataran tinggi.

Juga terdapat terowongan tol yang menjadi ikon yakni Cisumdawu Twin Tunnel yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:KERTAJATI AEROCITY, Ada Kota Baru di Dekat Bandara, Semua Lengkap, Ada Mall

Waktu tempuh yang semakin singkat tersebut akan memudahkan keterhubungan antara Bandung dengan Majalengka dan mempercepat perkembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sehingga penumpang dari Bandung dapat menuju ke Bandara Kertajati dengan waktu tempuh yang lebih cepat daripada saat ini.

Sebagai informasi, saat ini perjalanan Bandung ke Majalengka berskisar antara 2 jam sampai 2 jam 30 menit.

Baik melintasi Tol Cisumdawu maupun via Tol Cipularang. Pasalnya, Tol Cisumdawu baru beroperasi sampai seksi 3 atau Cimalaka.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sudah Dibuka, Bandara Kertajati Punya Masalah Lain, Eh Pesawatnya Gak Ada!

Sehingga pengendara masih harus berhadapan dengan lalu lintas jalur arteri via Cimalaka, Paseh, Congeang, Tomo hingga ke Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi penuh harap terhadap Jalan Tol Cisumdawu yang sebentar lagi akan beroperasi penuh.

Bupati Karna sangat berharap dengan mulai banyak dibukanya akses tol, dapat berpengaruh pada perkembangan daerah. Termasuk adanya akses tol menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Dukungan akses tersebut, mencakup lalu lintas dari Jakarta menuju Majalengka melalui Tol Cipali, dan penghubung Bandung dengan Majalengka melalui Jalan Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: