Baznas dan Unma Jalin Kerja Sama, Berikan 15 Beasiswa

Baznas dan Unma Jalin Kerja  Sama, Berikan 15 Beasiswa

KERJA SAMA: Baznas Majalengka menggelar program beasiswa cendekia untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Majalengka (Unma). --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID  - Dalam rangka peningkatan SDM dan IPM di Kabupaten Majalengka, terutama tentang perzakatan dan infak serta sedekah, Baznas Majalengka kembali menggelar program beasiswa cendekia. Diperuntukan bagi mitra zakat untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Majalengka (Unma) sebanyak 15 mahasiswa.

Program tersebut menurut Ketua Baznas Majalengka Dr H Agus Yadi Ismail MSi merupakan program kali kedua, setelah sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan beasiswa pendidikan S1 kepada 30 calon mahasiswa.

“Pada program beasiswa cendekia kali ini ada 15 mahasiswa yang diberi bantuan beasiswa untuk melanjutkan S2 yang terdiri dari berbagai elemen, yang berkomitmen dalam membantu pembangunan dan kualitas Baznas di Majalengka. Para calon penerima bantuan itu sendiri sudah sesuai aturan dan kajian yang cukup mendalam dilihat dari berbagai aspek,” jelasnya.

Program itu sendiri sambung dia merupakan hasil diskusi antara pihaknya dengan pihak Rektorat Unma sebagai bagian dari upaya membangun masyarakat yang rahmatan lil alamin. Terutama dalam mengaplikasikan program Majalengka Pinter, yang merupakan salah satu dari 5 program unggulan Baznas Majalengka.

BACA JUGA:Pendapatan Pajak Daerah Tahun 2022 Naik Rp25 Miliar

“Ini tahap kedua, di mana tahap awal kita juga sudah mengirim sebanyak 30 calon mahasiswa ke IAIN di berbagai kota di Jawa Barat kerja sama dengan MUI. Dan, saat ini mereka masih menempuh pendidikan,” jelasnya.

Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Majalengka, Dr H Lalan Soeherlan MSi mengatakan, MoU tersebut merupakan hal yang baru, karena sebelumnya hanya di tataran beasiswa untuk program S1.

MoU tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Unma dan Baznas Majalengka dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Pegawai DP3K Swadaya Bangun Masjid, Hadiah 4 Tahun Kepemimpinan Karna-Tarsono

“Ini merupakan hal yang baik dalam peningkatan SDM dan IPM di Majalengka tentunya. Dan, perlu diketahui jika program Pasca Sarjana Unma sendiri sampai saat ini sudah mewisuda sekitar 500 lebih lulusan,” jelasnya.
Warek 2 Unma Dr Sri Ayu Andayani SP Mp menambahkan, dengan kerja sama itu pihaknya juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang zakat, infak dan sedekah. Terutama di lingkungan Unma.

“Karena pada dasarnya apa yang diinfakkan akan kembali lagi dalam bentuk beasiswa ataupun program Baznas lainnya yang sesuai dengan 8 asnaf,” jelasnya.

BACA JUGA:Ponpes API Al Ghozali Gandeng Universitas Az-Zaitunah Tunisia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: